Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

By | Juni 29, 2016

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi – Pesona keindahan pulau Bangka Belitung yang mengagumkan tentu sangat menarik untuk dikunjungi terutama bagi anda yang belum pernah menyambanginya. Bangka Belitung merupakan gabungan dari dua buah pulau yaitu pulau Bangka dan Belitung. Dipulau ini tentu banyak terdapat tempat-tempat yang menarik dan wajib untuk anda kunjungi seperti Pulau Lengkuas dan Pulau Memperak.

Bangka Belitung merupakan kawasan kepulauan yang terdiri dari 470 pulau, namun hanya sekitar 50 pulau saja yang merupakan pulau berpenghuni. Penduduk pulau ini mayoritas berasal dari etsin China sehingga anda jangan kaget ketika mendatangi pulau ini kemudian menjumpai banyak kelenteng yang merupakan tempat beribadah penduduk China. Terhimpun dari beberapa sumber, kami mendapatkan sejumlah tempat wisata yang ada di Bangka Belitung dimana tempat-tempat tersebut terbilang cukup menarik dan dapat menjadi tempat tujuan wisata anda ketika berada dipulau Bangka.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung

  1. Gunung Menumbing

Gunung Menumbing 1024x680 Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Jika anda seorang pecinta alam, tentunya anda wajib mendatangi tempat ini. Gunung Menumbing terletak didaerah Mentok tepatnya disebelah barat laut Pulau Bangka. Meskipun tidak begitu tinggi, namun pemandangan dipegunungan ini terbilang sangat indah dan asri. Konon gunung menumbing dulunya menjadi tempat perasingan Bung Karno dan Bung Hatta oleh tentara belanda pada tahun 1948-1949.

  1. Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai indah yang ada di Bangka Belitung. Berjarak sekitar 40 km dari pusat kota terdapat hamparan bebatuan granit yang sangat indah dengan ombak yang cukup lembut ini memiliki panorama keindahan luar biasa. Disini anda dapat menyaksikan keindahan laut china yang teduh dan dipantai ini juga anda bisa memaikan berbagai wahana yang ada seperti banana boat, parasailing dan snorkeling.

  1. Pulau Memperak

Pulau Memperak 1024x768 Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Meskipun pulau ini belum begitu terkenal, tetapi bagi warga Bangka Belitung, Pulau memperak sudah cukup terkenal karena memiliki pesona keindahan yang memikat. Pulau ini berada dikabupaten Bangka Timur dan pulau ini menjadi salah satu tempat snorkel yang mempesona. Tempat ini menyuguhkan air laut yang biru dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah tentunya sangat cocok untuk ber snorkeling ria.

  1. Pantai Tikus

Pantai Tikus Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Mungkin sedikit aneh dengan nama pantai ini, tetapi pantai tikus merupakan pantai alami yang jauh dari gangguan tangan-tangan manusia. Dengan pemandangan bukit yang terjal serta hamparan berbatuan gratin dan birunya air laut tentu pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Dari puncak bukit anda dapat melihat kulit yang berdiri megah dan menjadi ciri khas dari pantai tersebut.

  1. Pantai Penyusuk

Pantai Penyusuk 1024x687 Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Selain pantai tikus, ada pantai lain yang tak kalah indahnya yaitu pantai penyusuk. Pantai ini berada disebelah utara pulau bangka dan dipantai ini anda dapat menjumpai sebuah batu karang yang terlihat seperti ceruk. Ombak dipantai ini terbilang cukup tenang sehingga sering digunakan untuk berenang dan bermain air. Selain itu anda juga bisa berkeliling pantai menggunakan perahu yang disewakan dengan biaya sekitar 150 ribu hingga 250 ribu untuk 10 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *