Pantai Pulau Merah, Kuta Kedua Di Pulau Jawa Yang Ada Di Banyuwangi

By | Juni 21, 2016

Pantai Pulau Merah, Kuta Kedua di Pulau Jawa Yang Ada di Banyuwangi – Banyuwangi merupakan sebuah kota yang terletak paling timur yang berada di provinsi jawa timur, mungkin jika dibandingkan dengan kota surabaya dan malang. Kota banyuwangi tidak setenar dan sepopuler kedua kota tersebut,jadi banyak orang menganggap kota ini tidak menarik untuk dikunjungi. Padahal jika anda semua tahu tentang kota banyuwangi lebih dalam lagi, kota ini menyimpan keindahan alam yang begitu memukau.

Dari berbagai keindahan alam yang ada di banyuwangi, wisata alam banyuwangi yang akan kami bahas sekarang ini yaitu Pantai Pulau Merah. Pasti anda juga masih sangat asing dengan wisata pantai yang satu ini, tapi untuk lingkup masyarakat banyuwangi sendiri pantai pulau merah termasuk salah satu wisata yang cukup populer yang sering menjadi tujuan wisata. Bila anda berkunjung ke pantai ini, anda akan melihat keindahan sunset yang begitu indah. Pantai ini sangat cocok anda kunjungi bersama pacar, teman atau keluarga anda.

Pantai Pulau Merah Pantai Pulau Merah, Kuta Kedua di Pulau Jawa Yang Ada di Banyuwangi

Kegiatan di Pantai Pulau Merah

Selain bisa melihat sunset yang indah, di pantai pulau merah anda juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan pantai seperti berenang, berjemur, olahraga pantai dan yang paling menarik anda juga bisa berselancar di pantai ini. Yang perlu anda tahu pantai pulau merah merupakan salah satu tujuan selancar berkelas dunia di Pulau Jawa. Dengan keadaan pantai yang hampir tidak ada batu karang, membuat pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berselancar baik yang sudah mahir maupun bagi para pemula.

Karena keindahan yang ditawarkan pada pantai ini, banyak orang yang menyebutnya pantai ini mirip dengan pantai yang berada di brasil dan hampir mirip dengan pantai kuta bali. Jadi tidak heran jika pantai ini sering disebut dengan kutanya pulau jawa. Selain bisa melakukan berbagai macam kegiatan pantai, amda juga bisa melakukan backping dengan menginap dirumah penduduk disekitar kampung nelayan.

Wisata Kuliner di Sekitar Pantai Pulau Merah

Pastinya setelah bermain atau melakukan kegiatan pantai, tenaga akan terkuras habis. Dan untuk mengisi tenaga tersebut, anda harus menyantap hidangan yang lezat dan enak untuk memulihkan tenaga yang sudah terbuang. Jika anda sudah merasa lapar, anda bisa langsung menuju warung warung disekitar pantai tersebut. Warung disekitaran pantai pulau merah ini banyak yang menyajikan hidangan makanan khas kota banyuwangi. Jadi selain bisa wisata alam dengan menikmati keindahan pantai tersebut, anda juga bisa wisata kuliner kelezatan makanan khas banyuwangi.

Lokasi dan Akses ke Pantai Pulau Merah

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, anda harus menuju Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran yang jaraknya kurang lebih 60 km dari pusat kota Banyuwangi atau kurang lebih ditempuh dalam waktu 3 jam. Dan untuk memudahkan anda dalam menuju pantai, sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi sebab belum ada kendaraan umum yang menuju lokasi wisata pantai pulau merah. Sementara untuk medan jalannya, jalannya sudah di aspal dengan baik yang pastinya memberi kenyamanan kepada para pengunjung saat menuju ke pantai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *