Pantai Carita Surga Kecil di Pesisir Banten

By | Juni 20, 2016

Pantai Carita Surga Kecil di Pesisir Banten – Salah satu tempat favorite wisatawan saat liburan yaitu pantai, ya pantai memang tempat yang paling asik untuk menghilangkan semua penat setelah melakukan rutinitas. Menawarkan pemandangan yang luas tanpa batas membuat kita merasa nyaman dan terasa plong saat berada di pantai. Dan untuk anda yang saat ini berada di kawasan jabodetabek dan ingin menikmati keindahan pantai untuk menyegarkan pikiran anda. Pantai carita bisa menjadi salah satu pantai pilihan anda saat liburan tiba.

Pantai carita merupakan sebuah pantai yang berada di pesisir banten, pantai ini memiliki sumber daya alam yang begitu banyak. Adapun kekayaan alam yang dihasilkan oleh pantai ini diantaranya rumput laut, ikan dan hasil laut lainnya. Tidak hanya menawarkan kekayaan alam saja, namun pantai ini juga menawarkan keindahan panorama pantai yang begitu memukau. Saat anda berkunjung ke pantai ini, anda akan disajikan dengan hamparan pasir pantai yang begitu bersih.

Pantai Carita

Selain itu deburan ombak juga seakan mengajak anda untuk bermain bersamanya. Dan yang menakjubkannya lagi, dari pantai ini anda juga bisa melihat lanskap dari Gunung Krakatau. Daya tarik lainnya pada pantai ini yaitu dari kekayaan fauna, apabila anda beruntung saat anda berada di pantai ini anda bisa menjumpai macam macam satwa seperti lutung dan kera ekor panjang.

Kegiatan di Pantai Carita

Di pantai carita anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan pantai, kegiatan yang paling sederhana yang bisa anda lakukan di pantai yaitu berjalan santai dipinggir jalan. Selain berjalan santai anda juga bisa melakukan kegiatan banana boat, snorkling, diving jetski dan masih kegiatan menarik lainnya. Namun kegiatan yang saya sebutkan termasuk kegiatan pantai tergolong ekstrim dan membutuhkan keahlian khusus. Sebenarnya cukup dengan menggelar tikar sembari menikmati keindahan laut dan kokohnya gunung kratau, ini juga merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Wisata Kuliner

Setelah puas mengeksplor dan bermain di pantai carita, tentunya anda akan merasakan perut yang lapar. Untuk memanjakan para pengunjung, wisata ini juga sudah dipenuhi dengan rumah makanan yang menyediakan hidangan khas laut yang enak dan nikmat. Anda bisa menikmati hidangan laut seperti gurame bakar, ikan bakar, kepiting saus pedas, udang dan masih banyak yang lainnya. Saya jamin dengan menikmati hidangan laut yang ada dipantai ini, rasa lelah anda akan hilang seketika dan siap untuk mengeksplor pantai ini lebih luas lagi

Lokasi Wisata

Pantai carita berada di provinsi banten, wisata ini mulai di resmikan sebagai wisata alam yang terbuka untuk publik pada tahun 1978. Untuk bisa menuju pantai ini sangat lah mudah, jika anda memilih perjalanan dari jakarta anda bisa memulai perjalanan memasuki gerbang tol jakarta merak dan keluar di pintu tol balaraja, dari pintu tol balaraja untuk menuju pantai carita kurang lebih 1- 1,5 jam. Berlibur di pantai ini sangat cocok bersama pasangan atau tema teman kerja atau sekolah anda sebab keadaan alamnya sangat mendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *