Inilah pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey

By | Juni 8, 2016

Inilah pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey – Pesona keindahan wisata di Ciwedey Bandung menawarkan berbagai keindahan yang mengagumkan sehingga tempat ini menjadi tempat favorit untuk mengisi waktu liburan. Jika dilembang anda dapat menjumpai Tangkuban perahu dan air panas ciater, maka di Ciwidey ini juga tidak kalah dengan tempat tersebut. Disini anda akan menemukan mutiara indah sebagai tempat wisata yang ada di Ciwidey dan anda juga akan dimanjakan dengan pemandian air panas Walini.

Ciwidey merupakan sebuah nama kecamatan yang ada dikota Bandung. Nama Ciwidey berasalh dari dua kata yaitu Ciwi dan Dey yang artinya “Ciwi” adalah Kiwi dan “Dey” adalah Kecamatan. Letak Ciwidey berbatasan langsung dengan kabupaten Cianjur. Penduduk asli Ciwidey mayoritas bekerja sebagai petani baik petani sawah maupun petani kebun. Suasanya yang indah nan asri membuat para pelancong dan wisatawan betah ditempat tersebut. Berbagai penawaran tempat wisata ada dikota ini dan berikut tempat-tempat wisata yang dapat anda jumpai dikota Ciwidey.

Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Keindahan kawah putih kehijauan dapat anda jumpai disini. Kawah Putih Ciwidey ini berada di Rancabali yang berjarak 44km dari pusat kota Bandung. Dibagian utara danau anda dapat melihat tebing yang berwarna kelabu dan ditumbuhi lumut sehingga nampak dari kejauhan terlihat sangat indah. Ditempat ini juga kerap digunakan para fotografer untuk melakukan pemotretan. Anda tidak perlu khawatir akan biaya yang harus anda keluarkan untuk masuk ketempat wisata ini karena tarif masuk kawah putih terbilang cukup murah yaitu 15ribu perorang dan jika anda menggunakan kendaraan roda empat, maka dikenakan biaya parkir 15ribu permobil.

Perkebunan Rancabali Ciwidey

Perkebunan Rancabali Ciwidey

Rancabali sebagai perkebunan penghasil teh terbaik di Jawa Barat dan dari sini anda dapat menikmati udara yang sejuk serta keindahan pemandangan sekitar yang akan memanjakan mata anda. Hanya dengan tiket masuk 5ribu perorang anda sudah bisa melihat-lihat bagaimana proses petani teh dalam memetih teh. Disini juga terdapat pemandu wisata yang bisa mengantar anda serta menunjukkan tempat wisata lain di Ciwidey dan tarif untuk satu pemandu wisata hanya 30ribu rupiah saja.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu

Ketika musim liburan tiba, tempat ini ramai pengunjung yang ingin menikmati hangatnya berendam di pemandian air panas cimanggu. Jika anda berasal dari kota bandung, anda dapat melakukan perjalanan kurang lebih 45km menuju arah ciwidey Pangalengan.

Pemandian Air Panas Walini

Pemandian Air Panas Walini

Selain Air Panas Cimanggu, di Ciwidey juga terdapat pemandian lainnya yaitu pemandian air panas Walini. Air panas yang ada dipemandian ini merupakan air panas alami sehingga jika anda berendam atau mandi dipemandian ini maka tubuh anda akan sehat dan dihindarkan dari berbagai penyakit. Pendapat tersebut dikemukanan oleh hampir seluruh wisatawan yang sengaja datang hanya untuk berendam di pemandian air panas walini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *