Harga LG Nexus 5x, Ponsel Android Marshmallow Pertama

By | Juni 13, 2016

Harga LG Nexus 5x : Ponsel Android Marshmallow Pertama – Bekerjasamanya Google dengan LG untuk membuat sebuah smartphone akhirnya berbuah manis dan kini kedua perusahaan besar tersebut telah menciptakan smartphone dengan seri Google Nexus yaitu “ LG Nexus 5X”. Dari rumor yang beredar menyebutkan bahwa smartphone terbaru ini menggunakan Sistem Operasi yang paling anyar yaitu Android Marshmallow. Selain itu, LG Nexus 5X juga memiliki bentuk dan ukuran yang lebih besar dari seri sebelumnya yaitu LG Nexus 5 yang telah dirilis pada akhir tahun 2013.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui ponsel pintar ini lebih dalam, silahkan anda simak ulasan lengkap kami berikut ini.

LG Nexus 5x

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5X Terbaru

Spesifikasi LG Nexus 5X

  • SIM Card Single SIM
  • Dimensi 147 x 72.6 x 7.9 mm
  • Berat 139 gram
  • Tipe layar IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors, 5.2 Inches, resolusi 1080 x 1920 pixels (424 ppi pixels density) + Corning Gorilla Glass 3, Oleophobic Coating
  • Material Polycarbonat
  • Warna Black, White, Blue
  • Memori internal 16GB/32GB
  • RAM 2GB
  • Sistem Operasi Android OS V6.0 (Marshmallow)
  • Processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Quad Core 1.44 GHz Cortex-A53 & Dual Core 1.82 GHz Cortex-A57
  • Grafis Adreno 418
  • Kamera 12MP, 4608 x 2592 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone)flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, photo sphere, HDR, dual recording
  • Kamera depan 5MP
  • Konektifitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/59 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot
  • Transfer data Bluetooth V4.1, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector, NFC
  • Baterai Non-removable Li-Po 2700 mAh

Review LG Nexus 5X

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa LG Nexus 5X memiliki ukuran layar yang lebih besar dari seri sebelumnya yaitu 5.2 inches dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, pada layar smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi panel IPS Display yang mana teknologi tersebut hampir sama dengan yang ada pada LG G4. Untuk sistem proteksi, LG Nexus 5X dibekali dengan perlindungan layar dari Gorilla Glass 3 dan Oleophobic Coating yang akan menjaga keamanan layar semakin kuat dari goresan maupun ketika terjatuh dan terkena benda tajam.

Berlanjut pada sesi dapur pacu, LG Nexus 5X mengandalkan processor dari Qualcomm Snapdragon 808 dimana pada processor tersebut memiliki enam inti kecepatan Quad Core 1.4 GHz dan Dual Core 1.82 GHz. Selain itu, Untuk kebutuhan multitasking, smartphone ini juga dibekali dengan RAM berukuran 2GB yang dipadukan dengan dua pilihan memori internal yaitu 16GB atau 32GB. Namun sayangnya smartphone ini tidak mendukung untuk penggunaan memori eksternal karena tidak disediakannya slot untuk memori tambahan.

LG Nexus 5X berjalan pada sistem operasi terbaru yaitu Android Marshmallow dimana OS tersebut merupakan sistem operasi terbaru setelah Lollipop dan untuk mengoptimalkan kinerjanya, LG Nexus 5X dibekali pengolahan grafis GPU Adreno 418 agar mampu menampilkan grafis yang sangat halus sehingga ketika digunakan untuk bermain game, anda dapat merasakan sensasi yang berbeda.

Untuk kebutuhan fotography dan pemotretan, LG Nexus 5X memiliki dual kamera yang terletak dibagian belakang dan depan layar dimana pada bagian belakang atau kamera utama memiliki lensa beresolusi 12MP yang didukung dengan beberapa fitur pendukung seperti autofocus dan LED flash serta kamera depan beresolusi 5MP yang akan memanjakan anda terutama bagi yang hoby berfoto selfie. Kemampuan kamera ini terbilang cukup memuaskan karena memiliki resolusi hingga UltraHD atau 4K.

Ponsel android sangat identik dengan dunia internet dimana ponsel tersebut biasa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti mencari informasi di Internet maupun kegiatan lainnya. Untuk menunjang kegiatan tersebut tentu sebuah smartphone memerlukan konektifitas yang baik dan LG Nexus 5X ini dibekali dengan jaringan LTE yang memiliki kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Selain itu, ponsel ini juga memiliki konektifitas 3G HSPDA dengan kecepatan 42.2 Mbps dan semua teknologi telah terbenam pada ponsel pintar ini sehingga menjadikan smartphone ini semakin sempurna dikelasnya.

Harga LG Nexus 5X

LG Nexus 5X memiliki dua versi yang berbeda yaitu untuk versi 16GB dan 32GB. Dari kedua perbedaan ini tentu sangat mempengaruhi harga jualnya sehingga keduanya memiliki perbedaan harga yang cukup besar.

Harga Baru LG Nexus 5X 16GB : Rp 5.3jutaan

Harga Bekas : Rp. –

Harga baru untuk Nexus 5X versi 16GB dibandrol dengan harga sekitar 5.3 jutaan, namun untuk seri terbaru, nampaknya belum secara resmi dipasarkan di Indonesia sehingga anda harus bersabar hingga menunggu pihak LG merluncurkan smartphone tersebut. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *