Daftar Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

By | Juni 9, 2016

Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi – Ketika kita mengunjungi kota yang belum pernah kita jumpai pasti yang pertama kita cari adalah makanan khasnya. Makassar sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu pisang epe dan coto. Makanan ini selalu dicari sebagai oleh-oleh dari Makassar ketika tengah berlibur disana. Liburan di Makassar tentunya sangat menyenangkan terlebih jika ditemani orang tercinta seperti keluarga atau kekasih. Makassar merupakan kota yang ada di Sulawesi Selatan yang dulunya bernama Ujung Pandang namun sekarang sudah diganti menjadi Makassar.

Dikota sebesar ini tentunya kita dapat berpetualang keberbagai tempat wisata yang ada di Makassar. Salah satu pantai yang paling terkenal adalah Pantai Losari, pantai ini merupakan ikonnya kota Makassar karena hampir setiap orang yang menyebut kata makassar pasti yang terlintas adalah pantai losari. Namun bukan hanya pantai losari saja keindahan alam yang ada di Makassar, banyak tempat lain yang bisa menjadi tujuan berwisata anda salah satunya sebagai berikut.

Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Losari

Pantai Losari 1024x678 Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai ikon kota Makassar tentunya sangat sayang sekali jika melewatkan tempat yang satu ini. Jika disore hari anda dapat melihat pemandangan sunset yang begitu indah disebelah barat. Anginnya yang sepoi-sepoi serta ombaknya yang tidak begitu besar membuat pantai losari menjadi destinasi favorit bagi setiap orang yang mengunjunginya. Dipantai losari ini sudah sangat lengkap, dari tempat-tempat kuliner yang menyajikan makanan dan jajanan khas makasar hingga penginapan untuk bermalam para wisatawan.

Pulau Salamona

Pulau Salamona Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Pulau dengan luas 2.34 ha ini merupakan pulau favorit para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Selain keindahan pulaunya yang eksotis, disana kita juga dapat menyelam melihat keindahan bawah laut yang masih alami dan belum terjamah oleh manusia. Bermain-main dihamparan pasir putih tentunya sangat menyenangkan karena dipulau ini terdapat pantai yang sangat bersih. Mushola, toilet dan rumah makan telah disediakan dipulau ini untuk para wisatawan yang datang kepulau tersebut.

Kebun Teh Malino

Kebun Teh Malino 1024x575 Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Serasa di puncak bogor, di Makassar juga terdapat kebun teh yang bisa menjadi tempat berwisata anda. Kebun teh ini berada di wilayah kecamatan Tinggimoncong kabupaten Gowa dengan berjarak sekitar 90 km dari pusat kota Makassar atau sekitar 2 – 3 jam perjalanan. Dikebun seluas hampir 200 hektar ini anda dapat menikmati pemandangan sekitar ditemani udara yang sejuk dan segar pastinya hal tersebut akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat mengesankan.

Benteng Somba Opu

Benteng Somba Opu Daftar Tempat Wisata di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai tempat wisata sejarah, benteng opu ini dibuka secara umum untuk tempat rekreasi keluarga sambil melihat-lihat bentuk arsitektur dari benteng tersebut. Dulunya benteng ini kerap digunakan sebagai pusat perdagangan dan pelabuhan rempah-rempah yang ramai dikunjungi pedangan asing baik dari Asia hingga Eropa, namun sekarang telah dialih fungsikan sebagai tempat wisata oleh pemerintah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *