Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

By | Juni 3, 2016

Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia – Indonesia merupakan negara yang memiliki ribuan pulau dan tempat wisata yang terbentang dari sabang hingga merauke. Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Indonesia, setidaknya ada beberapa tempat wisata yang telah mendunia. Hal ini tidak lain dikarenakan tempat wisata di Indonesia menyuguhkan pemandangan yang indah dan mempesona sehingga mampu mencuri perhatian banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Nah, tentunya anda penasaran tempat-tempat wisata apa saja yang telah dikenal hingga mancanegara? Berikut informasinya.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

  1. Kuta Bali

Kuta Bali 1024x576 Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

Siapa sih yang tak mengenal tempat ini? Kuta Bali merupakan tempat wisata Pantai yang ada di Pulau Bali tepatnya disebelah selatan kota Denpasar. Keindahan pantai Kuta Bali sudah dikenal hingga mancanegara bahkan diseluruh dunia. Pemandangannya yang indah disertai ombak yang cukup besar membuat pantai ini kerap digunakan sebagai tempat untuk bermain surfing bagi para peselancar dunia. Bukan hanya itu, disekitar pantai juga tersedia berbagai fasilitas menarik seperti hotel, villa, restaurant dan kawasan pertokoan.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur 1024x657 Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

Sebagai tempat wisata bersejarah, Candi Borobudur merupakan Candi Budha yang sangat terkenal hingga Mancanegara. Bahkan candi ini sempat masuk dalam 7 Keajaiban Dunia bersama Tembok Besar China, Taj Mahal dll. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah atau sekitar 40 km dari kota Semarang. Candi yang didirikan oleh umat Budha ini telah ada sejak masa pemerintahan wangsa Syailendra. Hingga saat ini, Candi Borobudur sering dijumpai wisatawan mancanegara dari seluruh belahan dunia.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi 1024x683 Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

Pantai Senggigi merupakan pantai yang sangat terkenal. Pantai ini berada di Lombok tepatnya disebelah selatan pesisir Pulau Lombok. Hamparan pasir putih terlihat disepanjang pantai bak surga dunia. Selain itu, keindahan bawah laut menjadi surga yang tersembunyi di Pantai Senggigi karena itulah pantai ini menjadi pantai favorit untuk melakukan kegiatan snorkling. Untuk menunjang kebutuhan wisata, disekitar pantai juga disediakan beberapa hotel dan penginapan mulai dari yang murah hingga yang mahal.

  1. Bunaken

Bunaken Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

Tempat wisata yang satu ini juga merupakan salah satu tempat wisata favorit wisatawan mancanegara. Bunaken merupakan sebuah taman laut yang berada di Teluk Manado Sulawesi Utara. Ada beberapa titik penyelaman yang biasa digunakan untuk melakukan snorkling dan anda akan melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah dan mempesona.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

Karena letaknya yang strategis yaitu berada dikawasan Ibukota Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol menjadi tempat wisata yang sangat terkenal di Indonesia bahkan didunia. Banyak wisatawan asing datang menyambangi tempat ini ketika berlibur ke Indonesia. Taman Impian Jaya Ancol ini sudah berdiri sejak abad ke 17 pada masa pemerintahan Gubernur Jendral Hindia Belanda Adriaan Valckenier dan hingga saat ini tempat wisata tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya Jakarta.

  1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

Satu lagi objek wisata pantai yang keberadaannya sangat terkenal hingga mancanegara yaitu Pantai Pangandaran. Pantai ini berada disebelah selatan pulau Jawa Tepatnya di Desa Panajung, Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Selain anda dapat melakukan berbagai aktifitas pantai seperti berenang, berjemur dan berselancar, anda juga bisa mengunjungi cagar alam yang berada disekitar pantai. Ada beberapa tempat menarik dan uniknya disini hampir setiap bulan Juni atau Juli? Disetiap tahunnya selalu mengadakan Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *