5 Lokasi Wisata Manado Yang Wajib Anda Kunjungi

By | Juni 3, 2016

5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi – Salah satu kota yang menyajikan beragam tempat wisata menarik di Indonesia adalah Manado. Selain sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Utara, Manado juga dikenal sebagai kota wisata yang menyuguhkan panorama alam menarik misalnya seperti Taman Laut Bunaken. Tentu anda sudah mengenal dekat dengan tempat yang satu ini karena pada tahun 2005 lalu UNESCO menetapkan taman laut ini sebagai salah satu warisan dunia.

Taman Laut Bunaken menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dimana anda bisa berfoto bersama ikan-ikan yang hidup dialam tersebut. Selain taman Laut Bunaken, masih ada banyak tempat wisata menarik di Manado yang bisa anda kunjungi salah satunya sebagai berikut.

5 Lokasi Wisata Manado Yang Wajib Dikunjungi

  1. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang 1024x768 5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

Berada disekitar 4 km dari pusat kota Manado, Pantai Malalayang menjadi tempat wisata kebanggaan warga Manado. Keindahan alam dan bawah lautnya yang begitu mempesona kerap membuat para wisatawan penasaran bagaimana keindahan bawah laut pantai Malalayang. Tak perlu membawa perlengkapan menyelam karena disekitar pantai sudah disediakan tempat penyewaan perlengkapa untuk menyelam sehingga lebih praktis dan sehabis menyelam anda bisa mencicipi berbagai makanan khas kota Manado seperti Pisanga goreng lengkap dengans ambal dabu-dabu.

  1. Arung Jeram Sawangan

Arung Jeram Sawangan 1024x660 5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

Bagi anda yang hoby memacu andrenalin, cobalah menyambangi tempat yang satu ini. Disini anda bisa mengarungi sungai yang memiliki arus cukup deras sepanjang 9 km. Tentu sangat mengesankan bukan? Namun bagi anda yang belum berpengalaman sebaiknya menggunakan jasa pemandu agar lebih aman dalam berarung jeram. Perjalanan arung jeram dimulai dari Resort River Park yang berada di Desa Sawangan dengan biaya sekitar 180 ribu.

  1. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas 5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

Manado memang terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Selain Pantai Malalayang, anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Kima Atas. Tempat wisata ini berada disekitar 15 km dari pusat kota Manado dan disini anda akan menjumpai pemandangan yang sangat indah dengan pepohonan yang rimbun hijau serta arit terjun yang mengalir dari tiga tinkatan. Uniknya, ditempat wisata ini terdapat mesin ATM dimana anda bisa mengambil uang untuk berbelanja sehingga anda tidak perlu membawa uang terlalu banyak.

  1. Danau Tondano

%name 5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

Danau Tondano merupakan danau yang terbuat dari hasil vulkanologi Gunung Purba seperti yang ada di Sumatera Utara yaitu Danau Toba. Danau dengan luas 4.000 hektar ini berada diketinggian 600 meter diatas permukaan air laut. Disini anda dapat melihat aktifitas para nelayan yang menangkap ikan menggunakan keramba. Selain itu anda juga bisa berkeliling danau menggunakan perahu motor dengan biaya sekitar 50ribu.

  1. Taman Wisata Tandurusa

%name 5 Lokasi Wisata Manado yang Wajib Anda Kunjungi

Ditempat ini anda bisa melihat berbagai jenis binatang khas Sulawesi seperti Babirusa, Monyet Hitam, Tarsius dll. Taman Wisata Tandurusa berada di Kecamatan Aertembaga atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Manado. Ada binatang unik ditempat ini yaitu Tarsius, tarsius menjadi ikon Sulawesi Utara karena bentuknya yang menyerupai monyet namun tubuhnya sangat kecil tak lebih dari 15 cm. Penasaran tentunya? Silahkan anda kunjungi tempat wisata yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *