5 Bahan Alami Untuk Membuat Lulur Pemutih Kulit

By | Juni 15, 2016

Cara untuk memutihkan kulit badan bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan lulur alami yang dibuat secara tradisional. Kaum hawa selalu memprioritaskan utama dalam penampilan yaitu kulit dengan kulit putih mereka akan tampil lebih percaya diri. Untuk mendapatkan kulit putih, sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Ketahuilah, beberapa bahan alami pilihan disekitar kita mampu memutihkan kulit secara alami dan sehat.  Bahan – bahan alami hanya diambil dari buah ataupun sayur dan dijadikan sebagai lulur sehingga kulit akan kembali putih sehat sempurna.

Dengan demikian sangatlah lebih baik jika anda menggunakan bahan alami sebagai lulur kecantikan untuk mendapatkan kulit putih bersinar tanpa harus menggunakan sabun pemutih badan. Berikut ini terdapat beberapa pembersih wajah alami yang mampu memutihkan kulit badan akibat penumpukan sel kulit mati sehingga membuat warnanya menjadi kusam.

lulur pemutih kulit 5 Bahan Alami untuk Membuat Lulur Pemutih Kulit

Bahan Alami untuk Membuat Lulur Pemutih Kulit

Wortel

Menggunakan wortel sebagai lulur alami. Kandungan vitamin A serta betacaroten didalam wortel mampu mengangakat sel kulit mati serta menjaga kelembaban kulit secara tepat. Pembuatannya cukup mudah Anda tingga memarut atau memblender wortel. Kemudian, campurkan minyakzaitun dan aduk sampai rata dengn tekstur seperti pasta. Sleanjutnya oleskan pasta ini pada tubuh dan diamkan hingga 20 menit kemudian cuci menggunakan air sampai bersih.

Bubuk Cokelat

Lulur tradisional dari bubuk coklat (kakao), yang mampu memutihkan melembutkan kulit secara alami. Lulur coklat ini bisa digunakan sebagai alternatif alami sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Kandungan katekin didalam coklat merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta mengangkat sel kulit mati, yang menyebabkan warna kulit menjadi kusam. Cukup mencampurkan bubuk coklat tawar dengan air secukupnya kemudin gunakan sebagai lulur seperti cara biasanya.

Lulur Kopi

Menggunakan lulur dari kopi. Mungkin banyak yang tidak mengira jika kopi mampu memutihkan kulit secara alami. Lulur kopi sering dijadikan sebagai scrub alami karena mampu meregenerasi sel kulit mati untuk kembali putih bersinar. Campurkan bubuk kopi dengan bubuk coklat kemudian tambahkan minyak zaitun. Supaya menjadi tekstur lembut tambahkan air secukupnya dan aplikasikan pada kulit anda. Antioksidan didalam kopi ini dapat membantu proses pengelupasan sel – sel kulit mati dengan demikian kulit Anda menjadi putih dan tentunya tetap lembut.

Lulur Beras

Lulur beras, tepung beras bisa dijadikan sebagai lulur ketika dicampurkan dengan madu. Langkah pertama ambillah tepung beras asli ini bisa dibuat sendiri sebanyak 3 sendok makan supaya cukup untuk diguanakan pada tubuh. Untuk pembuatan tidaklah sulit cukup dicampur dengan madu sebanyak 1 sendok makan.

Dalam penggunaan lulur ini Anda bisa mendiamkannya selama 20 menit. Selingi dengan pijatan saat menggunakan lulur tradisional ini. Untuk mendapatkan hasil maksimal Anda bisa melakukan treatment ini secara rutin. Didalam madu mengandung vitamin E meremajakan kulit anda serta regenerasi kulit juga akan berlangsung secara mudah.

Alpukat

Alpukat, buah yang satu ini bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Haluskan alpukat dan jangan menambahkan bahan apapun. Kemudian, oleskan pada kulit tubuh dan juga wajah untuk bisa mendapatkan kulit putih bersniar.

Tips memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami menjadi solusi tepat dan paling aman. Selain lulur beras mampu memutihkan kulit ternyata juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit wajah jadi, bagi Anda yang memiliki wajah berkulit kasar sebaiknya gunakan tepung beras bercampur madu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *