4 Gaya Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Obesitas

By | Juni 20, 2016

Obesitas menjadi salah satu masalah yang membuat seseoramg tidak percaya diri. Karena mereka memiliki tubuh gemuk yang tidak ideal karena berat badannya terlalu berlebihan. Seseorang yang mengalami obesitas mereka sangat rentan terserang penyakit degeneratif seperti jantung, stroke ataupun lainnya. Obestias ini bisa menyerang semua kalangan usia bahkan anak-anak bisa mengalami obesitas hingga pada akhirnya anak menjadi kurang aktif dan selalu bermalas-malasan akibat tubuhnya yang tidak ideal.

Beberapa orang mungkin tidak memahami bahwa obesitas itu sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Pemberian gizi yang tepat, mampu mencegah terjadinya obesitas bagi seseorang. Dengan demikian ketika memberikan makanan pada anak-anak sebaiknya aturlah dalam jumlah porsi yang pas. Jangan berlebihan dalam memberikan makanan dengan kandungan lemak tinggi karena bisa menimbulkan obesitas.

obesitas

Supaya tetap sehat Anda harus mencegah obesitas degan menerapkan beberapa langkah mudah. Dengan terhindarnya dari masalah obesitas kamu akan lebih merasa nyaman dalam melakukan berbagai aktifitas. Obesitas ini bisa terjadi karena berbagai faktor penyebab.

Pertama adalah pola hidup seseorang. Ketika seseorang lebih banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan jarang mengkonsumsi makanan serat maka obesitas bisa terjadi. Karena penumpukan lemak didalam tubuh bisa membuat seseorang menjadi gemuk hingga akhirnya bisa terserang penyakit dengan mudah. Ketahuilah, penumpukan lemak jahat memicu terjadinya masalah kolesterol. Ketika seseorang terserang masalah kolesterol maka mereka lebih rentan terhadap serangan jantung. Tumpukan kolesterol didalam darah memicu terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga peredaran darah berjalan kurang lancar.

Untuk tetap sehat dengan berat badan ideal maka harus melakukan pencegahan secara sehat. Mencegah mungkin lebih baik daripada mengobati ya, itu benar adanya. Menghindari masalah obesitas, sebenarnya bisa dilakukan secara mudah. Semua akan tergantung pada seseorang itu sendiri. Bagi yang suka mengkonsumsi makanan instan dan makanan cepat saji mungkin pencegahan dirasa sulit. Karena, mereka sulit untuk lepas dari makanan kesukaan tersebut. Kali ini kami akan berikan tips kesehatan yang bisa dilakukan secara mudah dalam mencegah terjadinya obesitas:

Kurangi minuman bersoda dan tingkatkan konsumsi air putih

Langkah pertama adalah mencegah dengan minum air putih serta mengurangi minuman bersoda yang mengandung banyak gula. Karena minuman bersoda dan mengandung banyak gula mampu membuat tubuh menjadi lebih gemuk sementara air putih mampu melunturkan lemak didalam tubuh.

Tingkatkan konsumsi sayur dan buah

Memperbanyak serat dari buah dan sayuran yang akan melapisi dinding usus sehingga Andalebih cepat merasa kenyang. Selain itu makanan serat juga menyehatkan sistem pencernaan kamu sehingga BAB semakin lancar.

Kurangi camilan yang memicu obesitas

Hindari camilan padat kalori, perlu diketahui bahwa gula yang terkadung didalam keripik kentang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan sepiring nasi. Konsumsilah makanan pengganti kalori kalori tinggi dengan memilih yogurt sehingga jantung Anda lebih sehat.

Diet sehat

Lakukan diet sehat, ketika kondisi berat badan kurang ideal. Kurangi konsumsi makanan berkolesterol tinggi mulai dari junk food, makanan instant serta sejenis olahan daging dengan kandungan lemak tinggi.

Lakukan beberapa tips kesehatan diatas supaya Anda tetap sehat dengan tubuh ideal. Untuk tetap sehat lakukan olahraga yang mampu membuat tubuh tetap sehat. Dengan olahraga maka sistem imunitas tetap terjaga dengan baik. Kontrol makanan yang dikonsumsi setiap hari supaya terhindar dari masalah obesitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *