5 Cara Pintar Mengatasi Android Yang Cepat Panas

By | Juni 25, 2016

Ponsel android dikenal sebagai ponsel pintar yang memiliki beragam teknologi canggih didalamnya. Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, membuat banyak orang tertarik untuk beralih menggunakan smartphone android. Tidak hanya memudahkan proses komunikasi namun, android juga menjadi perangkat penunjang bisnis. Bagi Anda yang berencana untuk berbisnis online, maka syarat utamanya harus memiliki ponsel android sebagai penunjang promosi. Tidak hanya itu, android juga akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktifitas di sunia internet. Bermultitasking, kini juga menjadi kegemaran banyak kalangan di era modern saat ini.

Namun ternyata, dibalik kecanggihannya ternyata ponsel android bisa cepat panas karena berbagai faktor. Misalnya, penggunaan yang terlalu berlebihan bisa menyebabkan ponsel android menjadi cepat panas. Selain itu, aplikasi dengan kapasitas yang tidak sesuai dengan RAM pada ponsel android juga mampu mebuatnya lebih cepat panas. Sebagai pengguna, Anda tentu tidak nyaman jika memiliki perangkat android yang mudah panas. Untuk itu sebagai pemilik android Anda perlu mengetahui cara mengatasi android yang cepat panas yang dapat dilakukan sendiri. Jadi, ketika android mudah panas saat digunakan jangan terburu-buru membawanya ke konter. Lakukan pengecekan sendiri melalui cara alternative yang akan diulas berikut ini.

Pada dasarnya, ponsel android membutuhkan perawatan khusus supaya bisa tetap awet dan dapat dioperasikan dengan mudah. Kinerja ponsel android juga dipengaruhi dari perawatan penggunanya. Sehingga ketika ponsel ini jarang dilakukan pembaruan, pembersihan cache, ataupun scan antivirus maka kinerjanya akan melemah sehigga menjadi lemot ataupun gampang panas. Simak berikut cara mengatasi android yang cepat panas :%name 5 Cara Pintar Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Tips Pintar Mengatasi Android Yang Cepat Panas

  1. Pahami spek android, ini menjadi kunci utama untuk mengenali masalah yang terjadi pada ponsel android tersebut. Dengan mengetahui spesifikasi pengguna juga bisa mengukur pemakaian android tanpa harus memaksanya secara berlebihan.
  2. Cek kondisi baterai, untuk memastikan apakah kondisi baterai masih normal atau memang bermasalah. Jika baterai rusak sebaiknya jangan gunakan pada ponsel android karena akan merusak sistem operasi didalamnya.
  3. Jaga kebersihan ponsel android, karena banyaknya debu yang menempel juga bisa menyebabkan ponsel android menjadi cepat panas. Untuk itu, bersihkan andrpid secara rutin supaya debu yang menempel tidak berlebihan.
  4. Nonaktifkan data seluler ketika sinyal sedang lemah, ini bertujuan untuk menormalkan kondisi chipset pada ponsel android. Terlebih, sinyal yang lemah juga mampu membuat baterai cepat habis.
  5. Gunakan aplikasi dengan ukuran kecil, Perlu diketahui, ketika ponsel android merasa terbebani dengan aplikasi yang ukurannya cukup besar maka kondisinya menjadi cepat panas. Oleh sebab itu, hindari penggunaan aplikasi ukuran besar jika ingin memiliki ponsel android yang sehat. Sebenarnya, sah-sah saja menggunakan aplikasi ukuran besar namun, hindari penggunaan aplikasi yang tidak penting.

Beberapa cara mengatasi android yang cepat panas bisa dilakukan dengan mudah. Intinya, jangan gunakan ponsel android secara berlebihan. Misalnya, jika digunakan main game sebaiknya cukup 1 hingga 2 jam saja jangan terlalu lama. Menggunakan bermain game yang terlalu lama juga akan menyebabkan kinerja ponsel menjadi lebih lambat sehingga hal ini perlu dihindari bagi pengguna ponsel android. Jika Anda hobi berselancar di internet, efektifnya istirahtkan ponsel android selama 30 menit setiap 4 jam sekali. Ini bisa menjaga peformanya tetap baik dan bisa diandalkan. Lakukan perawatan terbaik untuk ponsel android Anda jika ingin tetap awet. Hindari penggunaan, saat ponsel android di charger ini bisa memicu terjadinya masalah dari dalam perangkat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *