5 Cara Tepat Menabung Untuk Masa Depan Cerah

By | Juni 23, 2016

Siapa saja pasti ingin memiliki kehidupan yang sejahtera di masa depannya. Tidak hanya kebersamaan keluarga yang hangat namun segi materi yang mencukupi juga akan membuat seseorang merasa lebih damai dan sentosa. Selain bekerja seseorang juga perlu menabung. Tujuan utama dari menabung adalah mengumpulkan dana untuk berbagai kebutuhan di masa depan. Mulai dari pendidikan anak, untuk beli rumah, ataupun beli barang berharga lainnya. Namun ternyata menabung itu tidak bisa dilakukan secara mudah. Dan banyak orang yang masih mengeluh jika dirinya tidak bisa menabung lantaran jmlah pendapatan bulanannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mulai dari melunasi cicilan hingga memenuhi kebutuhan hidup setiap bulannya.

Bagi Anda yang sampai saat ini masih sulit untuk menabung sebaiknya ketahuilah beberapa tips mudahnya. Dengan mengetahui trik yang tepat maka dalam jangka waktu 1 hingga 3 tahun Anda pasti memiliki jumlah tabungan yang cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Berikut adalah tips mudah menabung demi masa depan :4055156491c8c4d788 5 Cara Tepat Menabung Untuk Masa Depan Cerah

Tips Tepat Menabung Untuk Masa Depan Cerah

  1. Sisihkah 30% jumlah gaji Anda

Dari jumlah 30% ini Anda bisa memasukkan kedalam tabungan. Ini bagi Anda yang memiliki gaji diatas 2 juta rupiah. Misalnya jika gaji bulanan 3 juta maka jika diambil 30% berarti Anda harus menabung 900 ribu per bulannya. Sementara bagi yang gajinya dibawah 3 juta bisa menyisihkan setidaknya 15% untuk ditabung.

     2.   Buka rekening lebih dari 1

Cara ini akan memudahkan Anda untuk menabung. Buatlah 1 rekening khusus untuk memenuhi kebutuhan dan sebagai penerima gaji. Dan, buatlah 1 rekening khusus untuk menabung dan menyimpan dana darurat. Dengan rekening khusus inilah, secara tidak langsung Anda bisa mulai menabung sedikit demi sedikit.

     3.   Jika penghasilan dibawah 2 juta Anda bisa menabung 200 ribu/bulan

Sebenarnya ini adalah suatu hal yang enteng. Menabung 200 ribu mungkin tidak akan mengurangi kebutuhan harian Anda. Jadi, sebelum membayar cicilan dan membeli berbagai kebutuhan bulanan Anda perlu menyisihkan uang 200 ribu terlebih dahulu. Bisa dikalikan jika menabung 200 ribu/bulan dan terus berlangsung hingga 3 tahun lamanya maka tabungan yang diperoleh juga sudah cukup banyak.

     4.   Mendaftar Asuransi

Menabung dan berasuransi ini berbeda, pasalnya kita harus membayar premi dengan jumlah yang sesuai dengan kesepatakan. Sementara menabung kita bisa memasukkan uang ke rekening sesuai dengan selera. Daftar asuransi, ini akan memudahkan kehidupan Anda selama 5 hingga 10 tahun kedepan. Misalnya premi bulanan 500 ribu rupiah maka jika program yang diambil 10 tahun pasti sudah cukup banyak.

     5.   Investasi

Jika Anda memiliki gaji tinggi dan ingin mendapatkan kekayaan lebih di masa depan. Salah satu investasi yang bisa dijadikan pilihan adalah investasi property. Perkembangan property yang semakin baik membuka peluang baru bagi investasi property.

Dengan melakukan beberapa tips diatas, maka Anda bisa mendapatkan tabungan dalam jumlah cukup untuk jangka waktu 1 hingga 3 tahun. Menabung, kini menjadi hal wajib yang semestinya dilakukan oleh setiap orang. Jika Anda tidak ingin merasa kekurangan dana dalam masa depan maka terapkan kebiasaan menabung. Pilihlah bank yang memiliki bunga tinggi. Ini akan memudahkan Anda dalam mencukupi kebutuhan dana tak terduga. Selain itu tabungan juga membantu Anda untuk mencukupi biaya kehidupan jika sewaktu-waktu kondisi ekonomi mengalami perubahan. Misalnya, kehilangan pekerjaan ataupun mendadak sakit sehingga tidak bisa bekerja. Lakukan cara diatas untuk mendapatkan tabungan di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *