Tips Tampil Awet Muda Tanpa Perawatan Ke Salon

By | Mei 3, 2016

Awet muda dan selalu tampil cantik menjadi keinginan setiap kaum perempuan. Membuat wajah tetap awet muda itu ternyata tidak sulit kamu cukup melakukan perawatan dengan cara – cara alami sehingga tidak sepenuhnya melakukan perawatan di salon kecantikan.

Pada dasarnya kulit akan tetap awet muda ketika mendapatkan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya. Nutrisi tersebut mampu membuat kulit menjadi tetap sehat dan terutama adalah nutrisi vitamin E. Cantik alami menjadi keinginan setiap perempuan dengan wajah mulus, putih bercahaya. Hampir semua wanita selalu ini tampil awet mudah dan terlihat cantik.

awet muda

Ternyata, untuk terlihat awet muda itu tidak harus mahal dengan melakukan berbagai perawatan ke salon. Hal ini bisa dilakukan dengan sangat mudah cukup memanfaatkan bahan – bahan alami sebagai masker penutrisi kulit. Bahan alami ternyata menyehatkan kulit karena senyawanya mampu berkeja dengan baik tanpa meninggalkan zat residu bahan kimia. Memang proses penggunaan bahan alami lebih lama namun akan tetap menyehatkan kulit Anda. Berikut adalah tips awet muda yang bisa dilakukan secara mudah;

Tips Awet Muda Tanpa Harus Ke Salon

  • Menerapkan pola hidup sehat

Langkah awal untuk tetap awet muda adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Gaya hidup yang tidak sehat ternyata mempengaruhi penampilan. Bahkan, gaya hidup tidak sehat dengan sering mengkonsumsi banyak makanan instant membuat seseorang lebih cepat tua. Misalnya tidak pernah olahraga tetapi setiap harinya selalu mengkonsumsi makanan instant ataupun junk food.

  • Konsumsi sayur dan buah setiap hari

Supaya tetap awet muda Anda perlu mengkonsumsi sayur serta buah disetiap harinya. Minumlah air putih secara cukup minimal 8 gelas sehari serta olahraga untuk membantu pembakaran lemak. Dari sini kulit Anda akan tetap lebih kencang.

  • Jangan suka cemberut dan banyaklah tersenyum

Banyaklah tersenyum karena ketika seseorang sering cemberut 100 jaringan otot akan lebih mudah mengendur sehingga memicu keriput. Dengan demikian jika Anda ingin tetap awet muda maka jangan suka cemberut.

  • Perawatan kulit dengan masker putih telur

Selain tersenyum Anda perlu menggunakan masker alami dari putih telur. Cara penggunaannya tidak sulit dimana anda cukup mengoleskan puth telur tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit hingga kulit terasa kering. Untuk menghilangkan bau amis, Anda bisa menggosokkan irisan jeruk nipis pada wajah secara merata. Jangan menggerakan wajah sebelum memilasnya dengan air. Karena, jika hal tesebut terjadi keutan pada wajah akan tampak.

  • Gunakan masker Alpukat dan Lemon

Kedua adalah menggunakan masker lemon dan alpukat. Langkah pertama ambil daging buah kemudian lumatkan hingga halus. Kemudian campurkan alpukat tersebut  dengan beberapa tetasan perasan air lemon. Aduk hingga rata dan kemudian oleskan pada wajah secara merata.

Jika sudah diamkan 10 hingga 15 menit. Ketika masker tersebut sudah benar – benar kering cucilah dengan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk halus. Cara ini baik dilakukan pada malam hari karena tanpa kita melakukan aktifitas aplukat dan lemon mampu mentrusi kulit dengan baik. Untuk itu lakukan treatmen ini 3 kali dalam seminggu.

Dengan melakukan beberapa tips awet muda diatas, Anda bisa memiliki wajah cantik dan segar meskipun usia sudah lebih dari 30 tahun. Kunsi utama yang mampu membuat kulit tetap kencang adalah dengan melakukan olahraga dan penuhi asupan nutrisi secara tepat. Silahkah baca juga 10 Manfaat kayu manis untuk kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *