Tips Mudah Supaya Terbiasa Mandi Dengan Air Dingin

By | Mei 12, 2016

Beragam Manfaat Yang Secara Umum Belum Diketahui Saat Mandi Dengan Air dingin

Ternyata sangat banyak sekali manfaat mandi dengan air dingin, salah satunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan sirkulasi darah, membantu memperbaiki kondisi rambut dan kuku, mencegah hawa kantuk, hingga dapat meredakan stress. Tetapi, mungkin diantara kita ada yang tak begitu tahan mandi air dingin. Simaklah beberapa tips agar kita terbiasa mandi air dingin tanpa harus merasa kedinginan

terbiasa mandi dengan air dingin

Sebagian orang mungkin lebih menyarankan untuk memulai dengan air hangat dahulu, kemudian dengan perlahan mengurangi suhunya sedikit – sedikit setiap kali kita akan mandi berikutnya. Dengan cara ini memang pada akhirnya membuat kita terbisa mandi air dingin, namun kita nanti akan kehilangan sensasi debaran jantung yang akan kita alami ketika pertama kali air dingin mengguyur tubuh. Suhu airnya juga tidak harus seperti es, sekedar dingin saja sudah cukup.

Langkah Awal Agar Terbiasa Mandi Dengan Air Dingin

Siramkan air yang dingin pada bagian kaki terlebih dulu karena daerah kaki lebih cepat beradaptasi dengan perubahan suhu, siramkan air dingin ke bagian kaki sampai kita bisa. Secara bertahap, siramkan air dingin sedikit – sedikit dari tubuh kita bagian bawah ke atas. Pada saat siraman air dingin akan ke bagian perut, siramkan air pada lengan dan tangan. Biarkanlah air dingin itu membasahi bagian tangan dan lengan kita, baru setelahnya langsung percikkan air ke bagian dada dan perut kita. Dan tak terasa pada saat ini, sebagian tubuh bagian depan kita sudah basah.

Rasa dingin akan paling terasa amat kuat ketika kita mulai menyiramkan air dingin tadi ke bagian punggung kita. Hal ini disebabkan karena pada punggung kita terdapat jutaan serat saraf dari tulang belakang, begitu banyak sensasi yang akan kita rasakan ketika nulai menyiramkan air dingin ke bagian punggung. Akan ada efek seperti kejutan arus listrik pada sekujur punggung kita. Basahilah daerah punggung paling akhir kemudian bilaslah paling awal dibanding bagian tubuh yang lain. Dengan beberapa tips tadi, semoga kita dapat terbiasa mandi dengan air dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *