Tips menghilangkan jerawat

 

Bebas dari Jerawat dengan Tips Menghilangkan Jerawat Berikut ini

Jerawat, si kecil yang menggemaskan ini memang selalu menjadi masalah yang menghantui para kawula muda. Semua orang tentu akan merasa sangat jengkel jika memiliki banyak jerawat. Namun tak hanya remaja saja yang bisa mengalaminya, mereka yang sudah dewasa juga tidak luput dari masalah kulit yang satu ini. Mungkin jerawat memang tidak mematikan seperti penyakit jantung atau stroke. Akan tetapi masalah kulit ini benar-benar mampu meruntuhkan kepercayaan diri siapapun yang mengalaminya. Karena itulah tips menghilangkan jerawat menjadi satu topik yang banyak diburu.

Sebenarnya menghilangkan jerawat tidak harus selalu dengan obat jerawat. Di luar sana ada banyak obat alami yang cukup efektif untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Jika Anda sudah bosan dengan masalah jerawat yang selalu menghantui, tips berikut mungkin akan sangat membantu.

Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Produk hasil produksi lebah ini memang terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan. Namun makanan yang manis ini ternyata tidak hanya enak untuk dikonsumsi. Madu juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Sebagai obat jerawat alami, Anda bisa mencampurkan madu dengan putih telur dengan takaran masing-masing setengah sendok. Aduk campuran ini hingga menyatu dan oleskan ke area yang terkena jerawat. Lakukan perawatan ini secara teratur hingga Anda memperoleh hasil yang diinginkan.

Menggunakan Jeruk Nipis

Si kecil nan masam ini memang telah lama dimanfaatkan sebagai produk perawatan kulit wajah. Buah inipun juga memiliki khasiat menghilangkan jerawat secara alami. Tidak hanya mampu menghilangkan jerawat, jeruk nipis juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih. Anda juga bisa menemukan buah yang satu ini dengan mudah.

Untuk menggunakannya sebagai obat jerawat, cukup potong jeruk nipis dan peras buah tersebut guna mendapatkan sarinya. Selanjutnya oleskan jus jeruk tadi ke area yang terkena jerawat. Jika ini adalah kali pertama Anda menggunakan jeruk nipis untuk perawatan wajah, pasti akan terasa sedikit perih. Ini karena sifat asam yang terkandung di dalam jeruk nipis. Namun dibalik penderitaan singkat ini akan ada hasil yang sangat sepadan. Bahkan tidak hanya bebas dari jerawat, kulit wajahpun akan tampak lebih putih.

Satu hal yang perlu menjadi catatan, jeruk nipis ini mampu mengiritasi kulit wajah. Karena itu sangat tidak disarankan untuk menggunakannya terlalu sering. Maksimal gunakan resep ini satu hari sekali. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab guna meminimalisir efek iritasi yang ditinggalkannya.

Masker Pepaya

Tips menghilangkan jerawat berikutnya adalah masker pepaya. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, khususnya dalam dunia kecantikan. Ini karena pepaya memang kerap dijadikan sebagai bahan utama pada produk-produk perawatan kulit. Namun alih-alih membeli produk perawatan kulit berbahan pepaya, Anda bisa membuat masker pepaya sendiri. Cara membuatnya juga tidak begitu sulit.

Potong buah pepaya seperlunya dan haluskan. Oleskan buah pepaya yang telah dihaluskan ke area wajah. Pastikan untuk mengoleskannya secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah hingga bersih. Anda bisa menggunakan air hangat untuk ini. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

Mengobati Jerawat dengan Tomat

Tomat memang terkenal kaya akan nutrisi. Namun selain biasa dijadikan sup, tomat juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah termasuk untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah. Pertama potong tomat sesuai kebutuhan. Selanjutnya oleskan ke area wajah dan diamkan selama beberapa saat. Setidaknya diamkan selama 15 menit agar semua nutrisi yang ada pada buah tomat meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Selain baik untuk mengobati jerawat, tomat juga sangat baik untuk mencegah jerawat muncul kembali. Tomat juga mampu menjaga kelembaban kulit, menjaganya tetap kencang dan terlihat indah.

Es Batu

Es batu juga sangat baik untuk mengobati jerawat. Es batu dapat mengurangi peradangan pada jerawat dan membantu mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat. Tidak sulit untuk menggunakan es batu sebagai obat jerawat. Anda bisa membungkusnya dengan kain bersih kemudian tempelkan bungkusan es tersebut ke area wajah yang terkena jerawat. Tips menghilangkan jerawat ini sangat efektif untuk mengatasi jerawat batu yang baru tumbuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *