Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

By | Mei 10, 2016

Jeruk nipis mengandung senyawa alami yang dibutuhkan untuk kulit wajah. Selain jeruk nipis bermanfaat untuk kecantikan rambut ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Sampai saat ini jeruk nipis tetap dimanfaat untuk mempercantik tampilan wajah.

Salah satu manfaat jeruk nipis yang paling sering digunakan adalah sebagai pemutih alami. Kandungan bahan alami didalam buah jeruk inilah yang mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit sehingga, wajah kusam bisa kembali putih sehat. Wajah adalah bagian terpenting yang harus dijaga dan dirawat dalam penampilan. Memiliki kulit wajah yang putih cerah berseri terhindar dari jerawat dan noda hitam membuat penampilan lebih percaya diri.

jeruk nipis

Bagi Anda yang ingin memiliki wajah putih yang berseri bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasinya. Wanita yang mengalami permasalahan pada wajahnya cenderung kurang percaya diri dan selalu melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah tersebut secara cepat dan tentunya sehat. Bahan yang alami akan lebih aman dan menyehatkan dalam merawat memberi nutrisi pada kulit kita.

Buah Jeruk nipis yang selama ini sering kita jumpai ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit. Cara memutihkan kulit wajah secara alami bisa dilakukan tanpa menyita banyak waktu hanya dengan jeruk nipis. Kandungan antioksidan alami dan AHA pada buah Jeruk Nipis mampu menyamarkan noda hitam dan mengatasi minyak pada kulit wajah.

manfaat jeruk nipis

Kandungan tersebut mampu memutihkan kulit secara alami karena AHA dan vitamin C mampu menutrisi kulit secara baik sehingga sel kulit dan pori – pori yang terbuka bisa mengecil dengan mudah. Buah Jeruk Nipis bisa digunakan masker dicampur dengan putih telur. Jika sudah tercampur rata, Anda bisa mengaplikasikan pada wajah. Oleskan secara merata dan diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas dengan air hangat bisa dilakukan di pagi ataupun malam hari. Jeruk nipis  ini juga mampu memberikan perubahan tekstur kulit wajah Anda menjadi lebih sehat dan lebih putih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari uuntuk memperoleh hasil yang maksimal.

Siapa sangka jika buah Jeruk Nipis yang memiliki rasa sangat masam itu bisa memutihkan wajah secara alami. Selain buah Jeruk Nipis digunakan sebagi obat sariawan dan obat batuk ternyata mampu meregenerasi sel kulit yang telah mati sehingga kulit kusam terlihat lebih cerah dan putih secara alami. Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang kedua adalah sebagai pengusir jerawat. Dimana, jerawat ini merupakan masalah paling serius bagi seorang wanita. Mereka yang mengalami jerawat tidak akan percaya diri dalam berpenampilan. Sehingga berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat supaya wajah cantiknya kembali mulus tanpa adanya jerawat. Didalam jeruk nipis mengandung zat anti bakteri maka dari itulah mampu mengatasi jerawat secara baik.

Untuk penggunaannya cukup dengan memotong buah jeruk nipis menjadi empat bagian. Selanjutnya gosokkan pada wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin hingga ada perubahan bentuk jerawat diwajah Anda. Dengan demikian ketika Anda mengalami kulit kusam, kemudian berjerawat ataupun mungkin bekas jerawat yang susah hilang sebaiknya mencoba jeruk nipis untuk digunakan sebagai langkah alami. Jeruk nipis merupakan alternatif paling aman untuk bisa mendapatkan kulit putih, mulus bebas jerawat. Jadi, dengan perawatan dari buah jeruk nipis ini, Anda bisa lebih hemat tanpa harus melakukan biaya mahal ke salon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *