Makanan Pencegah Kanker

By | Mei 27, 2016

Makanan pencegah kanker payudara. Takut dengan kanker payudara? Makan ini. Dijamin ampuh.

Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita. Kanker payudara adalah pembunuh terbesar bagi kaum wanita di Indonesia. Bukan hanya di Indonesia, kanker payudara juga merupakan pembunuh terbesar bagi kaum wanita di seluruh dunia.

Ketakutan para wanita akan kanker payudara bukan hanya disebabkan oleh sakit kanker saja, tetapi karena payudara adalah bagian yang eksotik dari wanita yang disukai oleh para pria. Mereka takut jika sampai terjafi pengangkatan payudara maka mereka akan merasa asing dengan tubuh mereka yang sudah tidak mempunyai payudara lagi.

44573511 breast cancer awareness pink hand drawn crayon ribbon and text illustration eps10 vector file Makanan pencegah kanker

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=cancer&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=+&sti=lp5o4clvq994h1jbun|

Sebagian besar wanita tidak sadar kalau mereka sedang terserang kanker payudara. Saat sadar, biasanya sudah terlambat karena mereka sudah terkena kanker payudara stadium 2 atau 3. Padahal seharusnya mereka tahu kalau sebelum terserang kanker maka ada benjolan kecil pada payudara mereka. Benjolan kecil tersebut disebut dengan tumor. Dan benjolan kecil tersebut saat disentuh tidak terasa sakit. Saat tumor berkembang menjadi ganas maka disebut dengan kanker. Dan benjolan kanker saat disentuh akan terasa sakit bahkan sangat sakit.

Oleh karena itu para wanita harus mulai waspada kalau pada payudaranya ada tumbuh satu atau beberapa benjolan kecil. Benjolan tersebut merupakan tanda awal dari sakit tumor yang bila menjadi ganas (kanker) akan menyebabkan rasa sakit tidak hanya di payudara tetapi di seluruh tubuh. Karena kanker dapat menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh tanpa kita sadari.

Jadi ada baiknya kalau para wanita melakukan SADARI (periksa payudara sendiri). Hal ini bisa dilakukan perempuan sejak berusia 20 tahun. Bahkan jika perlu, lakukan hal tersebut sejak mereka masih remaja. Lakukanlah secara rutin setiap bulan karena hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja. Dilakukan secara rutin pada 7-10 hari setelah hari pertama menstruasi.

Deteksi Kanker, Begini Cara Periksa Payudara Sendiri.

Dengan melakukan SADARI maka jika ada benjolan di payudaranya, para wanita bisa cepat-cepat melakukan tindakan segera. Misalnya, segera periksa/berobat ke dokter atau mulai minum obat-obatan herbal atau makan-makanan yang bisa mencegah kanker, seperti yang ada di bawah ini.

Makanan pencegah kanker terdiri dari beberapa bagian, yaitu sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, bawang putih dan madu.

Makanan pencegah kanker yang berasal dari sayur-sayuran adalah brokoli, kembang kol, buncis, wortel, lobak, kubis merah, bayam, terong, daun pepaya, dan daun singkong.

Makanan pencegah kanker yang berasal dari buah-buahan adalah sirsak, tomat, anggur, apel, pepaya, belimbing, jambu biji, jeruk, jeruk lemon, nanas, melon, dan semangka.

Buah tersehat di Indonesia.
Sakit? Makan buah ini.

Makanan pencegah kanker yang berasal dari biji-bijian adalah jagung, ketan item, dan merica.

Makanan pencegah kanker yang berasal dari kacang-kacangan adalah kacang tolo, kedelai, kacang hijau, dan kacang merah.

 

33163436 health food and cancer fighting foods nutrition concept Makanan pencegah kanker

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=cancer&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=+&sti=lp5o4clvq994h1jbun|

Sebenarnya yang paling baik adalah mulai makan makanan pencegah kanker payudara sekarang juga. Dan jangan tunggu payudara anda ada tumor/benjolan terlebih dahulu. 🙂

Selain itu makanan pencegah kanker payudara adalah tumbuhan sarang semut.

Resep membuat makanan pencegah kanker payudara:

Ikan basah asli dari air laut/air asin + dibumbui dengan bawang putih secukupnya yang digerai halus (tanpa bumbu lain) lalu dipepes. Saat dipepes jangan sampai gosong.

Ingatlah ini. Makanan gosong bisa menyebabkan sakit kanker. Jadi kurangi makan-makanan yang gosong seperti ayam bakar, ikan bakar atau sate.

Top 10 of the Most Nutritious Foods in the World.

Kanker payudara ternyata tidak hanya menyerang para wanita. Ada sebagian kecil pria yang terserang penyakit ini. Penyakit ini dikenal sebagai kanker payudara pria (male breast cancer). Hanya saja pria jarang terkena penyakit ini. Penyakit ini akan bertambah ganas jika menyerang kaum pria. Dan akibatnya sama, yaitu kematian.

Kesimpulan

Kanker payudara bisa menyerang siapa saja, pria dan wanita. Tetapi serangan terbesar terjadi pada wanita. Mulailah melakukan SADARI pada usia remaja atau paling tidak mulai umur 20 tahun. Untuk mencegah terkena sakit kanker payudara maka mulai makan makanan pencegah kanker payudara sekarang juga.

16 Makanan Pencegah Kanker Payudara. https://www.youtube.com/watch?v=VfQlmJnOpys

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *