Kembar Tetapi Beda Bapak

By | Mei 18, 2016

Kembar tetapi beda bapak? Kok Bisa?

Selama ini yang kita tahu dari pelajaran biologi di sekolah adalah semua orang kembar pasti mempunyai bapak dan ibu yang sama. Tetapi pelajaran biologi tersebut terpaksa harus direvisi karena adanya bukti baru yang mengatakan lain.

Bukti baru tersebut adalah seorang ibu dapat melahirkan dua orang anak kembar sekaligus yang berasal dari dua orang bapak yang berbeda? Loh, kok bisa?

Fenomena unik itu terjadi di kota New Jersey, Amerika Serikat. Kejadian ini bermula ketika seorang ibu dari dua orang anak kembar perempuan menuntut seorang laki-laki agar bertanggung jawab dengan memberi nafkah kepada dua orang anak kembarnya. Si ibu menuntut laki-laki tersebut karena ia tahu kalau laki-laki tersebut adalah bapak dari kedua anak perempuannya. Laki-laki tersebut menolak tuntutan si ibu di pengadilan, karena ia merasa kalau ia bukan bapak dari kedua anak kembar perempuan tersebut. Oleh karena itu ia menuntut balik si ibu tersebut. Biasa deh. Yang namanya laki-laki kadang suka ga mau bertanggung jawab. Ha…7x Untuk menutupi kesalahan dan rasa bersalahnya maka ia melakukan tuntutan balik di pengadilan. Sebuah trik kuno. 🙂

Untuk mengatasi masalah ini maka DNA si kembar diperiksa dan dibandingkan dengan DNA dari laki-laki tersebut. Hasil pemeriksaan sungguh mengagetkan. Salah satu dari anak kembar terbukti sebagai anak dari laki-laki tersebut. Tetapi anak kembar lainnya ternyata bukan anak dari laki-laki tersebut.

stock vector a beautiful mother breastfeeding her gorgeous twins front cross upright latch football 318536036 Kembar tetapi beda bapak

sumber image: http://www.shutterstock.com/cat.mhtml?autocomplete_id=&language=en&lang=en&search_source=&safesearch=1&version=llv1&searchterm=twins&media_type=images

Untuk mengatasi hal ini maka pengadilan memanggil seorang ahli DNA bernama Karl-Hanz Wurzinger. Ia mengatakan kalau kasus seperti ini sangat jarang terjadi. Tetapi bisa saja terjadi kalau si ibu melakukan hubungan seksual dengan dua pria yang berbeda pada satu periode menstruasi yang sama. Ha…7x, akhirnya ketahuan penyebabnya. Si ibu emang orangnya kegatelan sih. 🙂

Hakim pengadilan segera memerintahkan agar si ibu atau pengacaranya mencari laki-laki yang bisa dimintai nafkah untuk seorang anaknya. Sedangkan laki-laki yang dituntut di pengadilan hanya wajib untuk membiayai nafkah dari satu orang anak yang terbukti secara DNA sebagai anaknya.

Dalam pengadilan, akhirnya si ibu mengakui kalau ia tahu siapa yang akan dimintai tanggung jawab untuk menafkahi salah satu anaknya tersebut. Sebab ia berhubungan seks dengan dua orang laki-laki tersebut pada saat itu.

Walaupun kasus ini jarang terjadi tetapi menurut sains hal ini bisa terjadi karena hal sebagai berikut. Kasus ini baru bisa terjadi kalau dua sperma yang berbeda, karena berasal dari dua orang laki-laki yang berbeda berhasil masuk ke dalam dua buah sel telur yang berbeda. Hal ini berarti si ibu saat itu memiliki dua buah sel telur. Dan ini juga sangat jarang terjadi karena wanita normal hanya punya satu sel telur yang siap untuk dibuahi oleh sperma pada setiap periode menstruasi.

Wanita yang mempunyai dua buah sel telur atau lebih dalam satu periode sangat jarang terjadi, tetapi kita tidak merasa heran akan hal itu karena kita sudah sering melihat adanya anak kembar 3, kembar 4 atau kembar 5. Tetapi yang dialami oleh wanita dari New Jersey ini membuat kita teringat akan film komedi “Twins” yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger and Danny DeVito tahun 1988 menjadi kenyataan.

15452258 fraternal twin newborn baby girls sleeping on pink three dimensional rose fabric one baby is lying o Kembar tetapi beda bapak

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=+twin&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=Arnold+Schwarzenegger+twin&sti=nhewg06bkcviazhzh7|

 

Tetapi beda film “Twins” dengan kasus wanita dari New Jersey adalah dalam film “Twins” yang terjadi adalah Fraternal twins (50% pembagian genetik), di mana 2 sperma yang terpisah membuahi dua buah sel telur. Kedua anak kembar adalah campuran dari bapak dan ibu yang sama hanya mereka tidak mempunyai genetik yang sama. Sedangkan kasus dari wanita New Jersey dikatakan sebagai Superfecundation twins, di mana dua sperma yang berbeda yang berasal dari dua orang laki-laki yang berbeda membuahi dua buah sel telur.

Jadi kasus dari wanita New Jersey sesungguhnya lebih rumit dari pada kasus dalam film komedi Twins.

 

Kabar terbaru.

Ternyata wanita New Jersey bukan satu-satunya d dunia yang memiliki anak kembar tapi beda bapak. Di China juga terjadi kasus yang serupa. Anak lelaki kembar punya ayah berbeda.

Kesimpulan

Jika Tuhan sudah berkehendak maka semua hal bisa saja terjadi. Sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Amin.

Twins (1988): Trailer HQ. https://www.youtube.com/watch?v=eRdcL2qKt6k

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *