Inilah Objek Wisata di Jawa Timur yang Begitu Memikat

By | Mei 11, 2016

Objek wisata di Jawa Timur yang memikat wisatawan – Banyak para wisatawan, traveler, dan backpacker dari seluruh dunia datang untuk langsung menyaksikan keindahan objek wisata yang ada di Jawa Timur. Tak heran provinsi yang ada di barat pulau Dewata ini menjadi tujuan utama, hal ini dikarenakan banyaknya objek wisata alam yang menaungi provinsi ini.

Beberapa objek wisata di Jawa Timur kebanyakan merupakan objek wisata alam. Hal inilah yang membuat para pelancong dari berbagai tempat berbondong-bondong berkunjung untuk melirik keindahan ciptaan Tuhan yang satu ini. Berikut merupakan daftar objek wisata di Jawa Timur yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dikarenakan daya pikatnya yang begitu tinggi.

Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata yang menjadi tujuan utama dari wisatawan berbagai daerah. Tak heran tempat ini banyak dikunjungi lantaran Gunung Bromo menyajikan keindahan panorama yang begitu menakjubkan. Disamping itu, didaerah Gunung Bromo juga sudah dilengkapi berbagai macam kebutuhan public seperti rumah makan, tempat menginap, dan juga paket wisata berkeliling negeri diatas awan.

Kawah Ijen, Banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali objek wisata yang begitu memikat para wisatawan. Salah satu objek wisata yang begitu menakjubkan ialah Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan sebuah kawah yang mengandung belerang. Kawah yang mengandung belerang ini ternyata memiliki keindahan tersendiri pada waktu malam hari. Keindahan tersebut tak lain ialah adanya Blue Fire atau Api Biru yang menyala-nyala dari dalam bibir kawah. Untuk bisa menyaksikan fenoma yang begitu indah ini, para wisatawan diharuskan melakukan pendakian pada malam hari sekitar pukul dua dini hari.

Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang

Inilah Objek Wisata di Jawa Timur yang Begitu Memikat

Air terjun Tumpak Sewu Lumajang merupakan sebuah air terjun yang memiliki keindahan bak air terjun Niaga yang ada Negeri Paman Sam. Air Terjun Tumpak Sewu yang ada di Lumajang ini memiliki banyak sekali cabang air, hal inilah yang membuat air terjun ini dinamai dengan istilah air terjun Tumpak Sewu. Air yang mengalir terjun bebas dari berbagai macam cabang membuat air terjun ini seakan tampil elok bak air terjun Niagara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *