Inilah Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah Yang Tak Mahal

By | Mei 30, 2016

Memiliki kulit wajah yang putih dan sehat mungkin menjadi keinginan setiap wanita. Bagi kaum wanit tampil dengan kulit wajah yang putih mampu membuatnya lebih percaya diri. Dengan demikian, ketika wajahnya berubah kusam maka berbagai upaya akan dilakukan untuk bisa memiliki wajah putih dan lembut. Perubahan warna kulit menjadi kusam bisa terjadi karena berbagai hal.

Gaya hidup ternyata mampu memicu terjadinya perubahan warna kulit. Kemudian, penggunaan kosmetik yang salah juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. Tumpukan kotoran pada wajah bisa mebuat tampilan terlihat kusam dan berminyak. Ketika wajah kusam berlangsung lebih lama maka, penyumbatan pori-pori bisa terjadi hingga akhirnya muncullah jerawat pada wajah.

kulit putih sehat Inilah Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah yang Tak Mahal

Untuk mengembalikan kulit menjadi putih bersinar sebenarnya tidak harus menggunakan kosmetik mahal. Pasalnya, disekitar kita terdapat berbagai bahan alami yang mampu membuat kulit menjadi lebih putih dan sehat. Berikut ini adalah bahan alami yang berkhasiat sebagai pemutih wajah :

  1. Bengkuang, buah segar yang biasa dijadikan campuran rujak manis ini mampu membuat kulit lebih putih. Gunakan bengkuang sebagai masker untuk memutihkan wajah secara alami. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memarut buang bengkuang. Kemudian, peras dan diamkan hingga sari-sarinya mengendap. Endapan dari buah bengkuang ini bisa digunakan sebagai masker alami.
  2. Minyak zaitun, kandungan senyawa didalam olive oil atau minyak zaitun ini mampu membuat kulit menjadi lebih putih alami. Lakukan scrub dengan minyak zaitun secara rutin jika Anda ingin memiliki wajah yang putih dan mulus. Kandungan vitamin E didalam minyak zaitun juga mampu membuat kulit tetap awet muda. Sehingga ketika wajah Anda mengalami kerutan halus maka akan berkurang dengan baik.
  3. Tomat, jangan anggap sebelah mata tentang buah tomat. Karena, disamping rasanya yang asam tomat juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Tidak hanya menghilangkan jerawat namun tomat juga mampu membuat kulit tampak putih. Campurkan irisan tomat dengan jeruk nipis, kemudian blender sampai lembut. Usapkan masker alami ini pada wajah secara merata. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan 3 kali dalam seminggu.
  4. Alpukat, tidak hanya menghaluskan namun alpukat juga mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Haluskan alpukat tanpa menambahkan bahan apapun kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Tutup bagian mata dengan menggunakan irisan mentimun. Gunakan masker pada malam hari jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal.
  5. Air cucian beras, siapa sangka jika air cucian beras itu mampu membuat kulit wajah tampak lebih putih. Cukup dengan menggunakan air ini untuk mencuci muka setiap hari maka wajah kusam Anda akan kembali putih bersinar.
  6. Putih telur, mengandung senyawa alami yang mampu memutihkan wajah dengan baik. Cukup oleskan putih telur ayam kampung secara rutin maka wajah kusam bisa teratasi secara aman.
  7. Mentimun, bagi Anda yang memiliki flek hitam pada wajah maka solusi tepatnya adalah dengan menggunakan masker mentimun. Kandungan vitamin didalam mentimun terbukti mampu menyamarkan flek hitam sehingga wajah kembali putih bersinar dan sehat.

Beberapa bahan alami diatas, bisa dimanfaatkan secara baik untuk memutihkan kulit wajah Anda. Cara alami ini, membuat Anda lebih hemat dan sehat dalam mendapatkan kulit putih bersinar. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, Anda juga perlu mengkonsumsi beberapa makanan sehat yang kaya antioksidan. Seperti buah apel, wortel, jeruk, ataupun pir untuk menjaga kulit tetap kencang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *