Inilah 5 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

By | Mei 4, 2016

Kulit manggis merupakan salah satu bahan herbal yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit. Selain buahnya yang enak, kulit dari ratu buah ini juga sangat bermanfaat. Sejak beberapa tahun terakhir ini, kulit manggis semakin banyak dicari untuk digunakan sebagai obat herbal.

Beberapa produsen obat herbal banyak yang berhasil mengolah kulit manggis dalam bentuk kapsul dan nantinya bisa dikonsumsi untuk mengatasi beberapa penyakit. Tidak hanya dijadikan kapsul, kulit manggis juga digunakan ramuan herbal dengan campuran beberapa bahan alami lainnya. Misalnya, daun sirsak dan juga madu yang mampu mengandung senyawa alami aktif untuk mengatasi masalah kesehatan.

buah manggis Inilah 5 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang mampu mengatasi penyakit kronis seperti kanker ataupun diabetes. Senyawa alami inilah, membuat kulit manggis semakin dimanfaatkan dalam dunia kesehatan. Senyawa Xanthone juga mampu menangkal radikal bebas didalam tubuh.

Dengan zat radikal bebas yang bisa tertangkal dengan baik maka resiko serangan penyakit kanker ataupu diabetes bisa terminimalisir, selain itu, Anda pun akan terlihat jauh lebih awet muda. Jadi, kulit buah manggis ini bisa digunakan sebagai pengobatan sekaligus pencegahan dari serangan penyakit berbahaya.

kulit manggis Inilah 5 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Untuk lebih mudahnya Anda bisa mengetahui beberapa manfaat kulit manggis bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah sederet khasiat kulit manggis bagi kesehatan tubuh;

5 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

  1. Mencegah dan mengatasi penyakit kanker, semua jenis penyakit kanker bisa dicegah dan diatasi dengan kulit manggis. Kandungan xanthone didalam kulit manggis inilah yang mampu mencegah sekaligus mengatasi penyakit kanker.
  2. Menurunkan kolesterol, tingginya kadar kolesterol didalam darah akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Ketahuilah dengan tingginya kolesterol ini, seseorang bisa terserang penyakit jantung dan juga stroke. Oleh sebab itulah, ketika mengalami masalah kolesterol tinggi harus segera diatasi salah satunya dengan konsumsi ramuan kulit manggis ini.
  3. Mengatasi penyakit diabetes, kulit manggis juga mampu menurunkan kadar gula didalam darah. Antioksidan tinggi didalam kulit manggis ini mampu menyetabilkan jumlah kadar gula didalam darah. Dengan konsumsi ramuan kulit manggis ini, seseorang bisa terhindar dari penyakit komplikasi akibat kadar gula tinggi.
  4. Mengobati jantung, penyakit mematikan ini bisa diatasi dengan konsumsi ramuan kulit manggis. Jantung merupakan organ yang paling penting, tanpa fungsi jantung yang tepat maka seseorang belum tentu bisa sehat. Oleh sebab itulah, ketika Anda terserang penyakit jantung segera atasi dengan ramuan kulit manggis.
  5. Menurunkan tekanan darah tinggi, hipertensi atau penyakit darah tinggi bisa memicu terjadinya stroke hingga kelumpuhan. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut seseorang harus mengatasinya dengan cepat. Salah satu solusi paling cepat dan aman adalah dengan memanfaatkan kulit manggis. Cukup konsumsi rebusan kulit manggis untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa manfaat kulit manggis yang memudahkan kita dalam mengatasi berbagai penyakit kronis secara mudah. Untuk melakukan pengobatan lebih murah, Anda bisa membuatnya sendiri dengan membeli buah manggis kemudian mengeringkan kulitnya dan rebus kulit manggis yang sudah kering tersebut.

Memang jika kita membeli obat kulit manggis dalam bentuk kapsul ataupun ramuan, harganya sangatlah mahal. Survey membuktikan, bahwa pengobatan dengan kulit manggis itu lebih aman untuk dilakukan. Selain direbus, kulit manggis juga bisa dijadikan sebagai jus.

Dalam pembuatan jus ini Anda bisa menambahkan madu, ataupun gula aren sebagai penawar rasa pahit dari kulit buah manggis. Dengan pengkonsumsian secara rutin Anda bisa sembuh tanpa menimbulkan efek samping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *