Harga HTC One A9, Spesifikasi Snapdragon 617 Ram 2GB

By | Mei 21, 2016

Harga HTC One A9, Spesifikasi Snapdragon 617 Ram 2GB – Dalam dunia smartphone, persaingan dalam menciptakan sebuah gadget berteknologi tinggi tentu menjadi hal yang wajar terlebih jika dari vendor lain memiliki smartphone berkemampuan canggih tentunya kita juga harus mampu menciptakan sesuatu yang canggih pula, begitupun yang direncanakan HTC. HTC merupakan vendor smartphone yang berdiri dikelas menengah keatas dimana merk tersebut sejajar dengan beberapa vendor lain seperti Samsung dan Apple.

Kali ini, HTC kembali merilis sebuah samrtphone baru yaitu HTC One A9. Smartphone ini dibuat dengan dua pilihan warna yaitu Space Gray dan Rose Gold. Dari segi bentuk dan desain, HTC One A9 ini memiliki bentuk yang hampir serupa dengan Apple iPhone 6s dan perbedaan hanya terdapat pada tombol home yang dimiliki HTC One A9. Jika bentuk tombol home pada iPhone 6s berbentuk bulat, makatombol home pada One A9 ini berbentuk kotak.

HTC One A9 dibalut dengan material berbahan metal yang dibuat dengan desain unibody sehingga secara interface, tampilan smartphone ini terlihat sangat gahar dan premium. Dari apa yang telah kami sebutkan tadi hanyalah sebagian kecil dari kelebihan yang dimiliki HTC One A9 dan bagi anda yang penasaran dengan ponsel tersebut? Silahkan anda simak informasi spesifikasi dan harga HTC One A9 berikut ini.

HTC One A9 Harga HTC One A9, Spesifikasi Snapdragon 617 Ram 2GB

Spesifikasi dan Harga HTC One A9 Terbaru

Spesifikasi HTC One A9

  • SIM Card Single SIM
  • Tipe layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 5.0 Inches, resolusi 1080 x 1920 pixels (441 ppi pixels density)
  • Material Metal
  • Warna Acid Gold, Opal Silver, Deep Garnet, Carbon Gray, Rose Gold, Cast Iron
  • Memori internal 16GB, microSD up to 128GB
  • RAM 2GB
  • Sistem Operasi Android V6.0 (Marshmallow)
  • Processor Qualcomm, Snapdragon 617, Octa Core 1.5 GHz (8x ARM Cortex-A53)
  • GPU Adreno 405
  • Kamera belakang 13MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Kamera depan 4MP
  • Baterai Non-removable Li-Ion 2150 mAh

Review HTC One A9

HTC One A9 hadir dengan mengusung layar berukuran 5.0 inches sehingga dari segi ukuran smartphone ini sangat nyaman untuk digunakan terutama untuk kebutuhan gamming dan multimedia. Selain itu, pada layar One A9 juga sudah dilengkapi dengan teknlogi panel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 441 pixels per inches tentu mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik dan jernih.

Berlanjut pada sektor dapur pacu tentunya smartphone ini tidak perlu diragukan lagi karena jika dilihat dari segi kelas, tentu HTC One A9 memiliki kemampuan dan performa yang sangat baik. One A9 menggunakan processor buatan Qualcomm Snapdragon 617 dimana processor tersebut memiliki kecepatan Octa Core 1.5 GHz yang berpacu pada komputasi 64 bit Cortex-A53. Selain itu, untuk menunjang performanya menjadi lebih baik? Ditanamkan pula RAM berkapasitas 2GB sebagai pendukung aktifitas multitasking ketika anda menjalankan banyak aplikasi.

Untuk menyimpan data-data dan file penting yang anda miliki, telah disediakan sebuah memori internal berkapasitas 16GB dimana jika dengan ukuran tersebut anda merasa kurang? Maka bisa anda ekspansikan menggunakan microSD hingga ukuran terbesar yaitu 128GB yang bisa anda terapkan pada slot yang telah disediakan. Untuk tampilan antarmuka, HTC One A9 menggunakan sistem operasi terbaru yaitu versi 6.0 Marshmallow dimana sistem operasi tersebut memiliki banyak fitur menarik yang bisa anda gunakan.

Namun sayangnya dengan menggunakan sistem operasi tersebut, cukup menguras daya baterai yang digunakan terlebih smartphone ini juga hanya menggunakan baterai berkapasitas rendah yaitu sekitar 2150 mAh. Salah satu fitur yang menarik dari HTC One A9 yaitu terdapat pada kamera. Smartphone ini menggunakan dual kamera yang terselip pada bagian belakang dan depan ponsel dimana One A9 dibekali dengan lensa berukuran 13MP pada kamera belakang yang dilengkapi beberapa fitur pendukung dan teknologi penstabil gambar sedangkan pada kamera depan menggunakan lensa berukuran 4MP. Namun sayangnya pada kamera belakang sedikit memiliki kelemahan yaitu belum bisa mengabadikan video dengan resolusi UltraHD atau 4K.

Harga HTC One A9

Dari beberapa pernyataan diatas disimpulkan bahwa HTC One A9 merupakan smartphone canggih berkelas premium yang biasa dijual dengan harga mahal. Smartphone ini belum secara resmi dirilis di Indonesia sehingga keberadaannya masih belum bisa dipastikan. Selain itu, dari pihak HTC sendiri juga belum mengumumkan berapa harga dari smartphone canggih ini. Namun jika dilihat dari spesifikasi, fitur dan kelas? HTC One A9 kemungkinan besar dibandrol dengan harga diatas 5juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *