Artis Hollywood Indonesia

By | Mei 9, 2016

Artis Hollywood Indonesia – Artis Indonesia yang semakin bersinar di Hollywood.

Artis Indonesia, beberapa tahun terakhir ini mulai merambah Hollywood. Walaupun artis Indonesia belum mendapatkan peran utama, tetapi mereka telah ikut berperan dalam berbagai film besar di Hollywood. Tetapi kabar mengejutkan datang di tahun 2015 ini, Yoshi Sudarso terpilih sebagai Ranger Biru dalam film serial Power Ranger Rangers Dino Charge. Atas perannya ini maka Yoshi Sudarso resmi menjadi artis Hollywood.

Inilah daftar dari artis Indonesia yang bersinar di Hollywood:

1. Yoshi Sudarso – Lahir di Jakarta, 12 April 1989

Nama asli dari Yoshi Sudarso adalah Yoshua Sudarso. Film Power Ranger adalah film favorit Yoshi sejak kecil. Ia sering menirukan gerakkan-gerakkan dari para tokoh di Power Ranger. Tetapi Yoshi tidak pernah bermimpi kalau suatu saat ia sendiri yang menjadi seorang Power Ranger. Yoshi terpilih menjadi Ranger Biru dalam serial “Power Ranger Rangers Dino Charge”. 🙂

30948227 las vegas  june 17  the power rangers at the licensing expo in las vegas  nevada on june 17 2014  li Artis Hollywood Indonesia

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=power+rangers&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=power+ranger&sti=n47i1qlykjt9838q0e|

Karir Yoshi dimulai sejak menjadi stuntman atau pemain pemeran pengganti di Universal Studios. Pada tahun 2012 Yoshi ikut casting dalam film serial Power Rangers Super Megaforce, tetapi ia gagal. Siapa sangka kalau saat mengikuti casting film serial Power Ranger Rangers Dino Charge, ia berhasil. Bahkan ia, akhirnya terpilih sebagai Ranger Biru.

2. Joe Taslim – Lahir di Palembang, 23 Juni 1981

Nama asli dari Joe Taslim adalah Johannes Taslim. Joe Taslim adalah seorang yang menyukai ilmu bela diri seperti Judo, wushu, taekwondo dan pencak silat. Ia adalah atlet Judo sejak tahun 1997 sampai 2009. Prestasinya dalam Judo adalah medali emas di South East Asia Judo Championship Singapore 1999, medali perak di SEA Games 2007 dan medali emas di PON 2008. Akibat prestasinya tersebut, ia ditawari peran sebagai Armand Guan dalam film Karma tahun 2008. Karirnya melesat sejak menjadi sersan Jaka dalam film The Raid: Redemption tahun 2011. Setelah itu ia bermain dalam film Dead Mine produksi HBO Asia tahun 2012. Karirnya semakin melesat karena ikut bermain dalam film Fast and Furious 6 tahun 2013. Ia berperan sebagai Jah, seorang pembunuh bayaran berdarah dingin.

 

3. Iko Uwais – Lahir di Jakarta, 12 Februari 1983

Nama asli dari Iko Uwais adalah Uwais Qorny. Ia adalah seorang atlet pencak silat, aktor dan koreografer film. Prestasinya dalam pencak silat adalah juara ketiga pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta dan pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada kejuaraan silat nasional tahun 2005.

Karirnya sebagai artis dimulai dari film Merantau tahun 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. Setelah itu Iko Uwais ikut bermain dalam film The Raid ( versi internasional berjudul The Raid: Redemption ). Kesuksesannya dalam The Raid membuat Iko mendapat tawaran untuk bermain dalam film Man of Tai Chi tahun 2013. Film ini disutradarai oleh Keanu Reeves, aktor terkenal Hollywood yang sukses dalam film Speed dan trilogi The Matrix.Film Man of Tai Chi juga dibintangi oleh artis mandarin terkenal seperti Simon Yam dan Karen Mok.

Iko kembali bermain dalam film The Raid 2: Berandal tahun 2014. Dan Iko Uwais berperan sebagai Razoo Qin-fee dalam film Star Wars VII: The Force Awakens, yang baru saja rilis pada tanggal 18 Desember 2015.

20 Unique Things That You Didn’t Know About Star Wars.

4. Yayan Ruhian – Lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 19 Oktober 1968

Yayan Ruhian adalah seorang pesilat dan guru bela diri. Karirnya dimulai dalam film Merantau dan The Raid dan The Raid 2: Berandal. Dalam ketiga film tersebut ia berakting bersama-sama dengan Iko Uwais.

Tahun 2015, lagi-lagi Yayan berakting bersama-sama dengan Iko Uwais dalam film Star Wars VII: The Force Awakens. Dalam film ini, Yayan berperan sebagai Tasu Leech, pemimpin genk kejahatan antar galaksi. Sedangkan Iko Uwais yang berperan sebagai Razoo Qin-Fee dan Cecep Arif Rahman yang berperan sebagai Crokind Sand adalah kedua orang anak buahnya.

20 Hal unik yang anda tidak tahu dari Star Wars.

Yayan Ruhian juga ikut bermain dalam film Gangster ( 2015 ) dan Yakuza Apocalypse ( 2015 ).

5. Ray Sahetapy – Lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 1 Januari 1957

Ray Sahetapy adalah seorang aktor yang aktif dalam PARFI ( Persatuan Artis Film Indonesia ). Ray adalah seorang aktor senior karena telah berkarir sejak tahun 1980 lewat film Gadis yang disutradarai oleh Nya’ Abbas Akup. Puluhan film telah dibintanginya, sehingga jangan heran kalau Ray telah tujuh kali masuk nominasi sebagai pemain terbaik dalam Festifal Film Indonesia ( FFI ).

Ray Sahetapy juga ikut bermain sebagai Tama Riyadi, seorang gembong narkotika yang kejam dalam film The Raid ( 2011), sebuah film yang sukses secara internasional. Film The Raid mengantarkan Ray ke Hollywood untuk berperan sebagai Auctioneer dalam film Captain America: Civil War yang akan rilis tahun 2016.

8000169 battle with light sabers Artis Hollywood Indonesia

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=star+wars&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=power+rangers&sti=mrblvhdjmaueu5k308|

6. Ario Bayu – Lahir di Jakarta, 6 Februari 1985

Ario Bayu adalah seorang aktor dan foto model di Indonesia. Ia memulai karirnya lewat film Bangsal 13 tahun 2004. Namanya mulai dikenal melalui film Belahan Jiwa. Beberapa film besar turut dibintanginya, seperti, The Tarix Jabrix ( 2008 ), Laskar Pelangi ( 2008 ) disutradarai oleh Riri Riza dan Sukarno ( 2013 ) arahan sutradara Hanung Bramantyo. Tahun 2014, namanya sempat masuk dalam nominasi pemeran utama pria terbaik “Indonesian Movie Awards 2014”. Sayang sekali, ia kalah bersaing dengan Joe Taslim.

Di Hollywood, Ario Bayu bermain dalam film Java Heat yang disutradarai oleh Connor Allyn dan Dead Mine yang disutradarai Steven Sheil.

7. Cinta Laura – Lahir di Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993

Nama asli dari Cinta Laura adalah Cinta Laura Kiehl. Seminggu setelah film Star Wars beredar di bioskop, yaitu pada tanggal 25 Desember 2015, bertepatan dengan hari natal, ada berita gembira untuk masyarakat Indonesia. Berita tersebut adalah Cinta Laura ikut bermain dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang merupakan spin-off sekaligus prekuel film Harry Potter. Di film tersebut, Cinta berperan sebagai Candy Store Girl.

Jadi saat ini Cinta adalah satu-satunya artis wanita yang turut bermain dalam film top di Hollywood. Untuk berkarir di Hollywood, Cinta harus berjuang mati-matian. Ia mengikuti casting dari ratusan film Amerika. Usahanya tidak sia-sia karena akhirnya ia main di film top dunia. Sebelum berperan dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them, Cinta telah ikut berperan dalam film After The Dark (The Philosophers). Tapi tentu saja gema film ini tidak sebesar gema dari prekuel film Harry Potter. 🙂

Kesimpulan

Jika ingin menjadi aktor film laga maka kita harus belajar ilmu beladiri terlebih dahulu. Setelah ahli dalam ilmu beladiri maka kita bisa ikut casting film laga atau action. Dan jika beruntung, maka kita bisa ikut membintangi film seperti The Raid yang sukses mengantarkan beberapa alumninya go internasional ke Hollywood. Sedangkan jika kita gagal, maka jangan pernah menyerah seperti yang dilakukan oleh Yoshi Sudarso atau Cinta Laura.

5 Film Hollywood Terkenal Yang Dibintangi Artis Indonesia.

 

 

Populer

2 thoughts on “Artis Hollywood Indonesia

  1. Zaitun

    Iya tuh.. harus latihan bela diri dulu, kalo udah jago baru deh ikut chasting, siapa tau kan dapet peran ..

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *