6 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

By | Mei 5, 2016

Buah naga adalah salah salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Didalam buah naga mengandung berbagai senyawa alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Di Indonesia, sendiri terdapat banyak petani yang membudidayakan buah naga dengan berbagai varietes. Ada yang buah naga putih, kemudian merah dan juga kuning. Sebenarnya, kandungan senyawa alami dari berbagai varietas itu sama hanya saja orang-orang banyak yang mencari buah naga berwarna putih. Secara umum, warna putih ini juga sering digunakan untuk pengolahan es, puding, ataupun sebagai jus buah naga. Sementara, warna merah sering dijadikan sebagai campuran bahan obat herbal.

buah naga 6  Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Sampai saat ini, banyak produsen obat herbal yang sudah memanfaatkan buah naga sebagai bahan campuran. Berikut ini adalah berbagai manfaat buah naga bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui;

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Mencegah Kanker,

Penyakit kanker ini sangat berbahaya dan bisa menyerang siapa saja. Oleh sebab itulah, Anda harus melakukan pencegahan supaya terhindar dari penyakit ini. Selain menerapkan gaya hidup sehat, pencegahan kanker juga bisa dilakukan dengan konsumsi buah naga baik dalam kondisi segar ataupun dijadikan sebagai jus. Kandungan antioksidan tinggi didalam buah naga inilah, mampu mengurangi resiko serangan kanker.

Mengurangi resiko serangan Diabetes,

Kandungan vitamin B3 didalam buah ini mampu mengurangi kadar gula didalam darah. Dengan kadar gula yang terkontrol, maka resiko serangan diabetes melitus akan terminimalisir. Sementara bagi Anda yang sudah mengalami diabetes buah naga juga bisa dijadikan obat alternatifnya.

Menjaga kesehatan tulang,

Sebelumnya tidak pernah diketahui jika buah ini mampu menjaga kesehatan tulang, Ketahuilah buah naga ini, mengandung kalsium dan fosfor yang cukup tinggi sehingga mampu mengurangi resiko osteoporosis dan masalah tulang lainnya.

Menyehatkan mata,

Buah naga ini tidak hanya menjaga kesehatan tulang tetapi mampu menjaga kesehatan mata. Buah ini mengandung betakaroten yang senantiasa mampu menjaga kesehatan mata dengan baik. Oleh sebab itu, jika Anda ingin memiliki mata tetap sehat sering-seringlah mengkonsumsi buah naga ini.

Bahan diet alami,

Bagi Anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing dan sehat bisa memanfaatkan buah naga. Jangan terburu-buru mengkonsumsi obat kimia,yang bisa membahayakan kesehatan. Dalam hal ini, Anda lebih disarankan untuk konsumsi buah naga secara rutin.

Sebagai anti aging,

Ternyata buah naga itu tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh namun, juga mampu menyehatkan kulit. Bagi Anda yang ingin tampil tetap cantik dan awet muda sebaiknya gunakan buah naga. Nutrisi alami didalam buah naga mampu mengecangkan dan menjaga warna kulit tetap putih.

Banyaknya manfaat yang tersimpan didalam buah naga, membuat harga buah ini terus melesat tinggi. Semakin diketahui oleh banyak orang akan khasiatnya, maka petani buah naga semakin memiliki peluang yang besar. Permintaan pasar yang semakin luas maka jelas membuat petani bisa untung. Sementara bagi  Anda yang ingin sehat dan awet muda konsumsilah buah naga ini secara rutin.

Jika bosan menyantapnya dalam bentuk segar maka Anda bisa mengkombinasikan dengan membuat olahan seperti jus, puding, ataupun sebagai toping pada makanan tertentu. Pilih buah naga sesuai selera entah itu putih, merah ataupun kuning. Buah naga ini juga mampu menjaga sistem imunitas. Jadi, bagi Anda yang ingin tetap sehat serta tidak mudah sakit konsumsilah buah naga ini. Silahkan lihat juga 10 manfaat kayu manis untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *