5 Cara Menambah Berat Badan Dengan Sehat Tanpa Efek Samping

By | Mei 29, 2016

Anda memiliki tubuh kurus dan tidak percaya diri?, jangan bingung kami akan memberikan solusi tepat untuk Anda. Memang memiliki tubuh yang terlalu kurus membuat kita susah dalam memilih model busana. Apalagi tubuh yang terlalu kurus itu mampu membuat tampilan menjadi lebih tua. Berbeda dengan orang yang memiliki tubuh siset dan bugar, yang tampilan wajahnya terkesan lebih segar.

Presepsi kurus dan langsing itu sebenarnya berbeda. Jadi, Anda jangan salah dalam mengartikannya. Tubuh kurus ini merupakan suatu kondisi tubuh yang tidak terlihat berisi sehingga terkesan kurang segar. Sementara untuk langsing, adalah kondisi tubuh yang berisi namun tidak memiliki tumpukan lemak pada perut, lengan maupun paha. Jadi, kurus dan langsing itu mempunyai arti yang berbeda.

Karena tubuh kurus itu terlihat garing dan tampak lebih tua maka seseorang akan berupaya untuk meningkatkan berat badannya. Bagi wanita, tampil dengan tubuh kurus juga membuatnya kurang percaya diri. Karena, ketika menggunakan gaun ataupun pakaian ketat tubuhnya tidak terlihat berisi justru tampak kulit dan tulang saja.

berat badan 5 Cara Menambah Berat Badan dengan Sehat Tanpa Efek Samping

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Untuk itu bagi Anda yang ingin memiliki tubuh lebih berisi ketahuilh beberapa tips menambah berat badan secara alami berikut ini :

  1. Tingkatkan interval makan harian Anda, ini merupakan cara mudah untuk menambah berat badan. Bukan harus makan terus, tetapi Anda perlu meningkatkan porsi makan dalam satu hari. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan camilan berkalori tinggi seperti buah aplukat, susu, keju, ataupun jus buah lainnya. Camilan ini bisa dikonsumsi 30 menit setelah makan.
  2. Tingkatkan asupan lemak sehat, untuk menambah berat badan Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat dan jauhi makanan berlemak jenuh. Karena, menambah berat badan dengan konsumsi makanan berlemak jenuh bisa membuat tubuh tidak sehat. Makanan dengan lemak sehat diantaranya adalah, kacang-kacangan, ikan salmon, buah aplukat dan juga jenis ubi-ubian.
  3. Perbanyak asupan protein, dalam menambah berat badan seseorang juga harus memperhatikan asupan protein. Ketahuilah, protein ini merupakan senyawa yang mampu membentuk sel otot, tulang, kulit dan juga darah. Jenis makanan berprotein yang sehat adalah telur, ikan, susu, keju, dan juga daging ayam. Untuk ayam, sebaiknya jangan konsumsi secara berlebihan. Sementara, bagi yang ingin vegetarian sebaiknya konsumsilah kedelai dan jenis polong-polongan.
  4. Konsumsi makanan berkarbohidrat kompleks, jenis makanan seperti ini tidak disarankan bagi orang diet. Namun, untuk menambah berat badan makanan berkarbohidrat kompleks sangat disarankan. Beberapa diantaranya adalah, gandum, ubi, beras merah ataupun oatmeal.
  5. Makan dimalam hari,  meyantap makanan setelah jam 8 malam terbukti mampu meningkatkan berat badan seseorang. Namun, harus diketahui setelah makan Anda tidak disarankan untuk langsung tidur. Pada malam hari ini boleh mengkonsumsi jenis sayur ataupun daging. Supaya berat badan bisa bertambah dengan cepat sebaiknya konsumsilah susu sapi segar pada pagi dan malam sebelum tidur.

Itulah beberapa tips alami untuk menambah berat badan secara sehat yang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan melakukan cara diatas, Anda bisa memiliki tubuh sehat dan berisi. Jadi, tidak perlu membeli susu ataupun obat yang mahal untuk mendapatkan tubuh berisi dan sehat. Salah satu yang sangat ditekankan adalah tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi makanan berlemak tinggi. Karena, meskipun sedang meningkatkan berat badan bukan berarti Anda harus mengkonsumsi makanan berlemak secara terus menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *