Cara Memutihkan Wajah

 

4 Cara Alami Memutihkan Wajah

Cara memutihkan wajah, tampaknya ini memang selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Bagi kaum hawa, cantik selalu identik dengan bentuk tubuh yang indah dan kulit putih. Mereka bahkan tidak segan-segan untuk menggelontorkan banyak uang demi mendapatkan itu semua. Produk perawatan kulit, khususnya kulit wajah menjadi salah satu barang paling diburu. Sayangnya, tidak semua produk kecantikan tersebut cocok untuk setiap wanita. Belum lagi efek samping yang tersembunyi dibalik janji-janji manis sang produsen.

Sebenarnya ada cara yang lebih aman untuk memutihkan kulit wajah. Alih-alih menggunakan produk kecantikan kimia, Anda bisa mencoba produk-produk alami yang bisa Anda temui dengan mudah. Tidak hanya itu saja, produk alami juga lebih aman. Jika Anda penasaran dan ingin segera mengetahui cara memutihkan wajah secara alami, berikut tipsnya.

Yogurt

Yogurt dikenal sangat baik untuk kulit. Kandungan enzim yang ada di dalamnya mampu mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan produk ini sebagai masker. Tapi untuk mendapatkan hasil terbaik, campurkan yogurt dengan madu. Campuran ini mampu memberikan efek yang lebih baik untuk mencerahkan kulit wajah Anda.

Untuk membuatnya, campurkan satu sendok madu dan yogurt. Oleskan campuran ini ke area wajah dan diamkan selama setidaknya 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah Anda dengan handuk bersih.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat masker yogurt ini, yakni pastikan selalu untuk menggunakan plain yogurt. Dan jika Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan madu sebagai campurannya, Anda bisa menggantinya dengan alpukat. Alpukat juga mampu melembabkan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih segar.

Jus Lemon

Jus Lemon adalah lightener yang sangat baik dan telah digunakan selama ribuan tahun untuk memutihkan kulit wajah. Jus lemon juga mengandung asam yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Namun di sisi lain, lemon juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk itu akan lebih baik untuk mencampurnya dengan air sebelum digunakan dengan komposisi 1:1.

Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menggunakan kapas. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Selanjutnya cuci dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Akan tetapi karena jus lemon dapat menyebabkan iritasi pada kulit, pastikan untuk membatasi penggunaannya antara 2 sampai 3 kali seminggu. Setelah melakukan perawatan kulit dengan jus lemon, jangan lupa untuk menggunakan pelembab juga. Hal ini dikarenakan lemon dapat mengeringkan kulit.

Hasil dari perawatan ini cukup cepat. Anda bisa mulai melihat hasilnya setelah 3 sampai 4 minggu perawatan rutin. Sebagai lightener alami, tentunya waktu tersebut cukup cepat. Tapi jika Anda memiliki kulit yang sensitif, cara memutihkan wajah ini mungkin saja mengganggu kenyamanan Anda. Itulah sebabnya kenapa Anda perlu konsultasi ke dokter sebelum menerapkan cara ini secara rutin. Selama perawatan, cobalah untuk menghindari sinar matahari langsung.

Teh

Minum teh di sore hari memang menyenangkan dan menenangkan. Namun tahukah Anda kalau teh ternyata juga baik untuk kulit wajah? Bahkan produk minuman ini juga mampu mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami. Caranya cukup mudah. Siapkan teh, madu dan tepung beras dan pastikah teh yang digunakan sudah dingin. Selanjutnya campurkan 1 cangkir teh, 2 sendok makan tepung beras dan ½ sendok makan madu. Aduk bahan-bahan tersebut hingga menyatu dan gunakan campuran tersebut sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 20 menit sambil pijat wajah Anda dengan gerakan memutar. Setelah 20 menit, basuh wajah dengan air bersih dan keringkan.

Pepaya

Pepaya juga bisa menjadi bahan alami yang cukup ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Bahkan buah ini juga banyak digunakan pada produk-produk perawatan kecantikan, termasuk untuk menghilangkan komedo.

Untuk mendapatkan kulit putih, Anda bisa menggunakan buah ini sebagai masker ataupun mengkonsumsinya secara langsung. Jika ingin menggunakannya sebagai masker, cukup blender pepaya, aplikasikan ke wajah dan tunggu beberapa saat hingga masker mengering. Selanjutnya basuh wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

Jika ingin cara yang lebih mudah, Anda bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin. Buah pepaya memiliki efek detoksifikasi dan sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Tidak perlu mengkonsumi banyak pepaya. Cukup setengah porsi saja. Namun tentu saja, cara memutihkan wajah ini harus dilakukan secara rutin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *