Tips cepat hamil

Inilah 5 Tips Cepat Hamil

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti mendambakan datangnya seorang anak yang melengkapi keluarga mereka. Namun tidak jarang juga, meski sudah melakukan beberapa upaya, sepasang suami istri masih saja belum dikaruniai anak. Lantas apa yang sebenarnya bermasalah? Mungkin saat ini Anda juga sedang bertanya-tanya tentang hal yang sama. Namun sebelum berburuk sangka kepada pasangan, ada baiknya untuk membahas masalah ini bersama dengan kepala dingin. Karena mungkin saja ada beberapa hal yang memang terlewatkan. Bagi Anda yang ingin cepat dikaruniai momongan, inilah 5 tips cepat hamil.

Menerapkan Diet Sehat

Badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus bisa menjadi penyebab sulitnya mendapat momongan. Jika Anda memiliki masalah seperti ini, kemungkinan ada yang salah dengan gaya hidup Anda. Anda harus mulai mengubah gaya hidup Anda demi mengembalikan berat badan ideal Anda.

Salah satu kunci dari hidup sehat sebenarnya terletak pada diet sehat. Pastikan selalu untuk mendapatkan makanan yang sehat seimbang. Jumlah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga perlu diperhitungkan. Anda tidak perlu menggunakan kalkulator untuk menghitungnya. Cukup ikuti menu makanan sehat dan terapkan secara konsisten.

Secara singkat, pastikan untuk selalu sarapan dan makan tepat waktu. Di malam hari usahakan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Anda juga bisa mengganti karbohidrat simple dengan karbohidrat kompleks. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan, jangan terlalu sering ngemil.

Mengkonsumsi Vitamin

Vitamin sangat baik untuk mempersiapkan kehamilan. Beberapa vitamin juga sangat baik untuk kesuburan. Khusus untuk kaum hawa, Anda bisa mencoba mengkonsumsi vitamin tambahan untuk mengkondisikan tubuh Anda sehingga lebih mudah hamil. Beberapa vitamin yang penting untuk kesuburan diantaranya adalah vitamin A, C, D dan beberapa nutrisi lain seperti asam folat, panthothenic acid, potassium, riboflavin dan niacin. Anda bisa mendapatkan vitamin tambahan di apotek terdekat atau memperolehnya dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Jika Anda hendak mengkonsumsi multivitamin, sebaiknya konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

Olahraga secara Teratur

Gaya hidup memang sangat mempengaruhi kesuburan. Dan dalam gaya hidup sehat, olahraga selalu menjadi bagian penting yang tak terpisahkan. Cobalah untuk berolahraga secara teratur. Meski cara ini tidak memiliki efek langsung dalam mempercepat kehamilan, cara ini dinilai cukup efektif untuk menjaga kesehatan alat reproduksi. Karena itulah olahraga selalu ada dalam daftar tips cepat hamil.

Olahraga ini sebenarnya tidak hanya untuk para istri. Para suami juga membutuhkannya. Lagipula, jika keduanya sama-sama sehat, momongan bisa diperoleh lebih cepat. Tidak perlu berolahraga setiap hari. Setidaknya lakukan 4 kali dalam seminggu. Durasinya juga bisa disesuaikan dengan kemampuan dan waktu yang dimiliki. Namun idealnya Anda memang harus meluangkan waktu setidaknya 60 menit untuk berolahraga.

Berhubungan Intim secara Teratur

Salah satu kunci penting untuk bisa cepat hamil adalah berhubungan intim secara teratur. Namun hubungan intim seperti apa yang bisa membuat cepat hamil? Hubungan intim yang baik adalah hubungan yang santai dan saling menikmati. Jangan pikirkan hal-hal yang membebani saat sedang berhubungan intim. Dihantui rasa ingin cepat hamil tidak akan membantu Anda untuk cepat hamil. Alih-alih cepat hamil, Anda justru semakin stress. Akibatnya tingkat kesuburanpun akan semakin menurun.

Baik suami atau istri juga harus mengetahui masa subur sang istri. Berhubungan intim sebelum masa ovulasi akan meningkatkan kesempatan terjadinya pembuahan. Anda bisa menggunakan alat bantu atau perhitungan kalender untuk itu. Cara apapun yang digunakan, konsistensi berhubungan intim juga harus dijaga.

 

Konsultasi ke Dokter Kandungan

Jika Anda sudah melakukan berbagai upaya namun belum juga ada hasil, coba untuk konsultasi ke dokter kandungan. Mungkin saja ada yang salah dengan kondisi kesehatan baik suami ataupun istri. Berkonsultasi ke dokter kandungan juga bisa membantu Anda menemukan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini.

Anak adalah satu anugerah yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Namun jika masih belum tiba waktunya, cobalah untuk berpikir positif. Mungkin Anda dan pasangan memang masih perlu memperbaiki beberapa hal tersebut dahulu. Dengan berpikir positif, masa-masa penantian ini juga tidak akan terasa begitu membebani pikiran.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *