Sakit? Makan Buah Ini

By | April 25, 2016

Sakit? Makan buah ini, dan rasakan khasiatnya.

Sakit? Pasti tidak ada orang yang ingin sakit. Semua orang pasti ingin tubuhnya sehat. Masalahnya adalah semua manusia pasti pernah merasakan sakit. Sering sekali penyakit datang secara tiba-tiba.

Ketika sakit kita biasanya minum obat, baik obat yang dijual secara bebas, maupun obat yang harus ditebus dengan resep dokter. Masalahnya adalah semua obat pasti mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh apabila dikonsumsi secara terus menerus. Pengaruh dari bahan kimia berbahaya ini sering dikatakan sebagai efek samping dari minum obat. Peringatan adanya efek samping ini biasanya ada tertulis dalam kemasan obat atau dalam selembar kertas yang berisi berbagai macam hal yang berhubungan dengan obat tersebut.

Agar tidak minum obat secara terus menerus maka banyak orang memakai pengobatan alternatif seperti diurut/pijit, dikerok, makan suplemen makanan, dll.

Tapi tahukah anda kalau buah-buahan ternyata bisa juga menjadi pengobatan alternatif karena dapat membantu mencegah dan atau mengurangi rasa sakit.

Makanan pencegah kanker.

Top 10 of the Most Nutritious Foods in the World.

Inilah daftar dari buah-buahan yang bisa membantu mengurangi atau mencegah sakit pada tubuh kita:

1. Pisang.

Buah pisang mengandung potasium. Makan dua buah pisang setiap hari untuk mengatasi pegal linu dan mencegah kram. Pisang juga mengandung magnesium. Magnesium dapat meredakan sakit kepala dan migrain. Pisang juga dapat mengurangi rasa nyeri saat datang bulan atau haid.

17 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita.

2. Apel

Buah apel mengandung boron sehingga sehingga dapat membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Banyak makan apel akan mengurangi resiko terkena osteoarthritis dalam usia di bawah 50 tahun. Apel juga bisa mencegah kanker, mengurangi osteoporosis dan mengontrol gula darah.

Berbagai manfaat dari apel, membuat buah ini menjadi yang paling banyak dibawa saat menjenguk orang sakit. Saat masih kecil penulis suka merasa heran karena orang sakit kan tidak nafsu makan, tetapi kok dibawakan buah apel yang cukup keras ? Jawabannya ada di atas. Sedangkan saat tidak nafsu makan maka buah apel dapat dijus dan diminum.

3. Jeruk

Buah jeruk kaya dengan vitamin C dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga memerangi terbentuknya radikal bebas. Jeruk juga dapat mengobati panas dalam, menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan ginjal.

Jeruk lemon dan jeruk nipis mengandung flavonoid, sebuah zat yang bisa menekan pertumbuhan dari sel kanker dan mencegah peradangan.

Bersama-sama dengan apel, buah jeruk paling banyak dibawa orang saat menjenguk orang sakit.

4. Nanas

Buah nanas mengandung vitamin A, B1, C. fosfor, kalium, dan mangan. Nanas kaya dengan bromelain, yang berfungsi melemaskan otot-otot kita yang kaku dan tegang. Sehingga dapat mengobati nyeri sendi, nyeri saat datang bulan atau haid, mencegah kram dan sakit perut.

Khasiat lain dari nanas adalah mencegah mual, mengeluarkan logam berat dan racun dalam tubuh karena mengandung

pektin yang tinggi, meredakan sembelit, mengurangi pembengkakan tenggorokan karena asma dan bronkitis.

5. Mengkudu

Buah mengkudu telah terkenal sejak zaman dahulu akan khasiatnya dalam mengatasi berbagai macam penyakit. Karena mengkudu banyak mengandung analgesik yang sangat efektif dalam mengurangi nyeri sendi, nyeri haid. Mengkudu juga mengandung fitonutrien, yang berfungsi sebagai anti-virus, anti inflamasi, dan anti bakteri karena dapat memperbaiki sel-sel di dalam tubuh sehingga daya tahan tubuh meningkat.

Mengkudu juga sering dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan obat, jamu dan kosmetik.

Mengenal 1000 Manfaat Dan Khasiat dari Buah Mengkudu.

Selain buah mengkudu, ternyata daun mengkudu juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Daun mengkudu dapat menyembuhkan ambeien, perawatan kecantikan tubuh dan dimakan sebagai sayur.

Tenaga bio-elektrik dalam buah Mengkudu ( Morinda Citrifolia). https://www.youtube.com/watch?v=ZajUba9xRes

6. Jambu biji

Buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tertinggi, lebih tinggi dari pada jeruk, itulah iklan yang sering muncul di TV. Oleh karena itu jika jeruk memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, demikian juga dengan jambu biji.

Jambu biji mengandung vitamin A, C, E, K, folat, lycopene, mangan, tembaga, magnesium, sehingga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Manfaat dari jambu biji adalah menyehatkan kulit, merawat mata, melancarkan sistem pencernaan, mencegah kanker, penuaan diri, dan meningkatkan imunitas tubuh.

39645485 jambu merah atau jambu biji psidium guajava linn Sakit? Makan buah ini

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=jambu+biji&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=mangosteen&sti=lbojblo2nmy3gh4eo6|

Masyarakat sudah lama mengetahui khasiat jambu biji dalam menambah jumlah darah. Oleh karena itu pasien demam berdarah seringkali diberi jus jambu biji oleh keluarganya agar jumlah sel-sel trombosit meningkat.

Daun jambu biji bisa mengobati diabetes.

7. Sirsak

Buah sirsak mengandung banyak air, serat, vitamin C tinggi sebagai antioksidan, karbohidrat, kalium, kalsium, fosfor, dan lemak. Manfaat sirsak adalah dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL), menguransi hipertensi, mencegah osteoporosis dan mengobati asam urat.

37804395 a potrait of a glass soursop juice Sakit? Makan buah ini

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=soursop&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=sirsak&sti=nwlxhcal3vtmvuzsba|

Selain buah, daun sirsak juga memiliki banyak manfaat.

 

8. Cherry

Buah Cherry mengandung banyak anthocyanins, sehingga dapat mengurangi rasa sakit secara efektif.

Kesimpulan

Saat anda sedang sakit maka anda sebaiknya minum obat disertai dengan banyak makan buah-buahan. Makanlah buah-buahan yang ada di atas. Karena buah-buahan yang kita makan akan mempercepat proses kesembuhan kita. Jika kita tidak nafsu makan maka buah-buahan tersebut dapat dijus dan diminum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *