Obat tradisional asam urat

Obat Tradisional Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang biasa menyerang manusia pada usia dewasa hingga usia lanjut. Asam urat akan menyerang persendian Anda sehingga menyebabkan sendi merasa kaku dan nyeri hingga akhirnya terasa bengkak serta sangat nyeri jika digerakkan. Orang yang mengalami asam urat yang parah akan kesulitan menggunakan alas kaki ketika bagian kakinya sudah bengkak dan akan merasa kesulitan dalam bergerak. Meski asam urat lebih banyak menyerang persendian kaki, namun asam urat juga bisa menyerang persendian tangan. Asam urat adalah zat yang terkumpul dalam tubuh manusia yang sering memakan zat purin dalam jumlah banyak. Zat purin adalah zat yang terdapat dalam makanan yang bahannya terbuat dari makhluk hidup. Sebenarnya makanan-makanan seperti daging-dagingan, ikan, dan beberapa macam sayuran tentunya adalah makanan-makanan yang sangat kita butuhkan setiap hari serta juga terdapat gizi di dalamnya, namun konsumsi makanan tersebut dengan ditambah kurangnya olahraga akan membuat Anda beresiko terkena asam urat. Zat purin dalam jumlah banyak ini nantinya akan diubah menjadi zat asam urat, jika ginjal Anda sehat maka zat asam urat yang terbentuk dalam tubuh seharusnya dikeluarkan bersamaan dengan urine. Namun jika ginjal Anda juga tidak sehat atau kesulitan dalam mengeluarkan zat asam urat yang jumlahnya berlebih, maka lama kelamaan zat asam urat yang tidak bisa terbuang tersebut akan menumpuk di bagian persendian Anda sehingga mengakibatkan Anda terkena asam urat.

Untuk dapat sembuh dari asam urat Anda tidak hanya bisa mengandalkan obat-obatan dari dokter saja, Anda juga bisa membantu memaksimalkan kesembuhan Anda dengan cara mengkonsumsi obat tradisional asam urat yang bisa dengan mudah Anda racik sendiri di rumah Anda. Bahan alami tentunya akan lebih 10. obat tradisional asam urat 1baik dari bahan kimia, apalagi bahan kimia dalam obat jika terlalu banyak dikonsumsi oleh lansia bisa menyebabkan efek samping seperti berkurangnya pendengaran.

Jahe

Jahe memang banyak sekali digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Maka dari itu menambahkan jahe pada masakan-masakan Anda juga akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan Anda. Untuk penderita asam urat, maka jahe bisa digunakan sebagai obat tradisional asam urat. Karena bahannya alami, maka jahe bisa diminum bersamaan dengan konsumsi obat asam urat dari dokter yang juga sedang Anda konsumsi. Raciklah jahe menjadi minuman jahe yang hangat dengan ditambah madu dan gula merah secukupnya, maka Anda akan bisa menyembuhkan asam urat Anda dengan perlahan. Asam urat yang menumpuk di persendian akan menjadi lebih berkurang dan lama kelamaan Anda tidak akan merasa nyeri lagi. Jahe yang diminum hangat juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imunitas Anda.

Cengkeh

Untuk menjadikan cengkeh sebagai obat tradisional asam urat maka Anda membutuhkan jahe sebagai tambahannya. Paduan antara cengkeh dan jahe ini nantinya akan dijadikan sebagai obat tradisional asam urat yang digunakan dari luar dan bukannya diminum sebagai obat dalam. Anda cukup menumbuk beberapa cengkeh dengan jahe dalam takaran yang sama, kemudian setelah benar-benar halus, maka tumbukan cengkeh dan jahe itu dioleskan pada bagian persendian yang terasa membengkak dan nyeri karena asam urat. Penggunaan obat ini dua kali sehari bisa sangat manjur dalam menyembuhkan asam urat yang Anda derita. Cengkeh sama halnya seperti jahe juga bukan bahan yang susah ditemui karena sering digunakan juga dalam bumbu dapur.10. obat tradisional asam urat 2

Kulit Manggis

Dulu kulit manggis hanya akan dibuang setelah dikupas dari daging buah manggisnya, namun setelah adanya penelitian yang menyatakan bahwa kulit manggis memiliki banyak manfaat, maka kulit manggis ini kemudian mulai dimanfaatkan, salah satunya kulit manggis ini bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional asam urat. Saat Anda mengupas kulit manggis, maka kumpulkan kulit manggis tersebut dan jemur di bawah terik matahari secara langsung sampai kulit manggis nampak benar-benar kering. Setelah itu gunakan kulit manggis itu untuk diseduh seperti saat Anda sedang menyeduh minuman teh panas dengan menggunakan air matang yang baru saja mendidih. Jika air seduhan kulit manggis itu sudah terlihat berubah warnanya, maka Anda bisa segera meminumnya.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *