Obat Sakit Tenggorokan Alami

Obat Sakit Tenggorokan Dengan Bahan Alami

Pada musim yang berganti-ganti tidak menentu, ditambah dengan polusi, makanan dan minuman tidak sehat semuanya secara langsung menurunkan ketahanan tubuh. Apalagi jika Anda memiliki kegiatan yang padat maka hal itu akan membuat Anda cepat sekali lelah dan kemudian sakit. Panas dalam, batuk dan pilek yang paling sering menjangkit pada keadaan yang demikian akan membuat tenggorokan Anda menjadi sakit. Saat Anda makan rasanya perih, saat Anda bicara rasanya juga perih sehingga lama kelamaan, suara Anda mulai hilang dan serak. Tentunya hal tersebut akan membuat Anda kesulitan dalam beraktivitas. Maka dari itu jika Anda merasakan sakit tenggorokan maka Anda harus segera mengobatinya.

Cara untuk mengobati sakit tenggorokan tidak perlu sampai memeriksakan diri ke dokter atau membeli obat di apotek, karena sakit tenggorokan bisa diatasi dengan obat sakit tenggorokan yang bisa Anda ramu sendiri  dengan mudah di rumah Anda. Dengan obat sakit tenggorokan yang bahannya alami pun Anda bisa lebih sehat karena bahan alami yang Anda jadikan obat tentunya memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh, selain itu juga tidak akan menyebabkan efek samping yang mengganggu kesehatan bagian tubuh yang lain, sehingga mengobati sakit tenggorokan dengan obat sakit tenggorokan adalah cara yang sangat efektif dan juga sehat untuk Anda.9. obat sakit tenggorokan 1 300x176 Obat sakit tenggorokan alami

Lemon Dan Madu

Kombinasi lemon dan madu sangat sempurna untuk dimanfaatkan sebagai obat sakit tenggorokan. Lemon dengan kandungan vitamin C yang banyak bisa menyembuhkan tenggorokan Anda yang sakit sekaligus menjaga kesehatan mulut Anda, selain itu lemon juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda sehingga tidak akan lagi terserang penyakit dengan mudah. Sedangkan madu memang dikenal dengan sejuta manfaatnya bagi kesehatan tubuh, untuk menyembuhkan tenggorokan yang sakit, madu adalah obat yang sempurna. Selain itu juga bisa memberi tambahan energi pada tubuh Anda yang lemah. Minumlah campuran air perasan lemon dan madu yang diseduh dengan air hangat setiap hari setidaknya sekali saja pada sore hari maka lambat laun sakit di tenggorokan Anda akan sembuh dan menghilang.

Teh Jahe

Duet antara teh dan jahe juga bisa Anda gunakan sebagai obat sakit tenggorokan. Dengan rasa pedas dari jahe dan hangatnya teh itu bisa membuat tenggorokan Anda menjadi lebih lega dan lebih baik, perih yang terasa di tenggorokan juga bisa menjadi lebih berkurang dari sebelumnya. Jahe memiliki kandungan zingiberin yang akan membantu Anda dalam melancarkan sirkulasi darah di sekitar 9. obat sakit tenggorokan 2 300x150 Obat sakit tenggorokan alamitenggorokan Anda menjadi lebih lancar, kemudian karena terdapat khasiat anti inflamasi maka dari itu radang pada tenggorokan bisa berkurang dengan cepat jika Anda mengkonsumsi teh jahe setiap hari untuk penyembuhan tenggorokan Anda yang sakit. Tambahnkan potongan jahe pada teh panas, diamkan sebentar, lalu segera minum selagi masih hangat.

Bawang Putih

Dalam bawang putih terdapat kandungan senyawa alicin yang sangat ampuh dalam membasmi bakteri. Tenggorokan yang sakit akibat adanya bakteri yang melumpuhkan kekebalan tubuh bisa segera sembuh karena bakterinya akan segera dibasmi. Untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dengan bawang putih sebagai obat sakit tenggorokan maka Anda tinggal menelan bawang putih sebanyak satu siung kemudian menelannya, pada saat tertelan melalui tenggorokan, maka bawang putih akan membersihkan tenggorokan Anda. Memang rasanya tidak enak mengunyah dan menelan bawang putih, maka dari itu setelah itu Anda harus minum teh jahe agar bau bawang putih lenyap dan tenggorokan makin terasa lebih baik.

Buah Belimbing

Buah belimbing yang bisa dijadikan sebagai obat sakit tenggorokan ini adalah buah belimbing yang berwarna kuning atau biasa disebut starfruit dalam bahasa inggris. Buah belimbing yang dimaksud bukanlah belimbing wuluh yang sering digunakan untuk memasak. Maka dari itu Anda jangan sampai salah paham dan menggunakan buah belimbing yang salah. Dengan sifat anti radang yang dimilikinya, maka buah belimbing akan mampu meringankan sakit tenggorokan yang Anda rasakan. Makanlah buah belimbing seperti biasa atau bisa juga dibuat sebagai minuman jus yang tidak ditambah gula, karena rasa belimbing ini sudah manis maka buah belimbing sangat lezat untuk dikonsumsi setiap hari.

Tags: .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *