Obat Sakit Pinggang

Penyebab, Gejala, dan Obat Sakit Pinggang Herbal Alami Efektif Menyembuhkan

Penyebab Sakit Pinggang

Obat sakit pinggang apa yang efektif menyembuhkan? Sakit pinggang termasuk salah satu keluhan kesehatan paling umum. Penyakit yang menyerang bagian pinggang ini biasa muncul apalagi saat terlalu letih bekerja. Beban pekerjaan yang terlalu membebani otot, sendi, dan tulang sekitar pinggang memang dapat menjadi pemicu sakit pinggang.

Akan tetapi, beban pekerjaan yang berat hanya salah satu dari sekian banyak penyebab sakit pinggang. Adapun berikut ini diberikan beberapa penyebab sakit pinggang lainnya, yaitu:

  • Sikap Badan yang Salah

Sikap badan atau gerakan tubuh yang salah. Misalnya saja sikap badan mengangkat beban atau barang dengan posisi membungkuk. Posisi mengangkat badan yang sehat dan aman sebenarnya tidak boleh menunduk langsung mengangkat barang. Cara yang benar yaitu mengambil posisi jongkok lebih dulu dan secara perlahan baru mengangkat beban. Aktivitas angkat beban pun tidak boleh sembarang dilakukan oleh mereka yang memiliki riwayat sakit pinggang lama dan didiagnosis HNP atau urat terjepit. Meski penderita HNP sudah mendapat pertolongan dengan minum obat sakit pinggang, tetapi masih terlalu berisiko jika memaksakan diri.

  • Kurang Olahraga

Kurang olahraga memicu penurunan kelenturan sendi dan jaringan. Alhasil otot lebih berisiko mengalami cidera meski dengan gerakan sederhana seperti membungkuk, mendorong, atau mengangkat.

  • Gangguan Mekanik

Gangguan mekanik di kesatuan fungsi tulang belakang bisa menjadi penyebab sakit pinggang. Gangguan ini bisa dipicu lantaran kebiasaan tidur dengan alas terlalu lentur yang mana membuat tulang belakang mengikuti arah kelenturan alas.

  • Kebiasaan Menggunakan Sepatu Berhak Tinggi

Tulang belakang di area pinggang memiliki lengkungan ke depan. Adapun kebiasaan menggunakan sepatu berhak tinggi menyebabkan lengkungan tersebut terlalu menjorok ke depan. Dampaknya menimbulkan gejala sakit pinggang yang menyakitkan.

Sebenarnya masih ada banyak penyebab sakit pinggang yang perlu diwaspadai. Sebut saja seperti osteoporosis, radang sendi, robek bantalan tulang, adanya kelainan, dan penyakit ginjal. Penyebab sakit pinggang berupa penyakit memang lebih sulit ditangani, berbeda dengan kebiasaan atau penyebab yang dikarenakan sikap badan yang salah. Oleh karena itu, seyogyanya setiap pribadi bersikap waspada dan mengenali gejala penyakit yang ada. Hal ini seperlu mengupayakan pengobatan sakit pinggang dengan cara tepat.

6. Penyebab Gejala dan Obat Sakit Pinggang Herbal Alami Efektif Menyembuhkan. b 300x200 Obat sakit pinggangGejala Sakit Pinggang

Seperti halnya gangguan kesehatan lain, sakit pinggang juga menunjukkan gejala spesifik. Beberapa gejala sakit pinggang yang biasa muncul diantaranya:

  • kaku atau keterbatasan gerak
  • nyeri yang menusuk
  • ketidakmampuan untuk berdiri dengan tegak

Rasa nyeri dan sakit yang muncul bisa menjalar mulai dari area pinggang hingga bagian tubuh yang lain.  Gejala sakit pinggang memang tidak bisa dianggap remeh. Karenanya bila muncul gejala dianjurkan segera melakukan pengobatan dengan obat sakit pinggang yang cocok.

Obat Sakit Pinggang Ampuh

Upaya pengobatan sakit pinggang bisa dilakukan dengan mengubah kebiasaan salah yang menjadi penyebab. Misalnya saja mulai sekarang lebih aktif bergerak, tidur dengan posisi yang benar, melakukan terapi panas dingin, terapi akupuntur, relaksasi, olahraga, dan menjaga pola makan. Perlu diketahui pola makan yang kurang sehat secara tidak langsung juga bisa memicu sakit pinggang. Beberapa jenis makanan seperti jeroan, makanan bersantan, makanan berpengawet, dan tinggi zat purin bila dikonsumsi berlebihan bisa memicu sakit pinggang.

Selain itu, pengobatan sakit pinggang dapat diupayakan dengan mengonsumsi obat sakit pinggang yang diracik sendiri dari bahan alami. Penggunaan bahan alami jelas lebih menguntungkan dan memberi kesembuhan efektif. Untuk itu, berikut diberikan beberapa bahan alami yang ampuh mengobati sakit pinggang:

  • Daun Dewa

Dalam daun dewa didapati kandungan saponin, minyak atsiri, dan senyawa dari flavonoid. Untuk pengobatan daun dewa bisa diracik dengan temulawak, dan daun baru cina. Rebus semua bahan yang sudah dicuci bersih dalam 500 ml air. Tunggu sampai mendidih dan biarkan bersisa separuhnya. Bila sudah saring dan minum selagi hangat.6. Penyebab Gejala dan Obat Sakit Pinggang Herbal Alami Efektif Menyembuhkan. a 300x215 Obat sakit pinggang

  • Jahe Merah

Jahe merah mempunyai kandungan multi manfaat seperti gongerol, shogaol, dan zengeron. Jahe merah bisa diracik dengan akar sawi, daun dewa, dan temulawak. Rebus semua bahan dalam 600 ml. Tunggu sampai mendidih dan biarkan separuhnya. Saring ampasnya dan air rebusan bisa dikonsumsi rutin sebagai obat sakit pinggang efektif.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *