Obat Jerawat Alami

 

Ini Dia 3 Obat Jerawat Alami

“Andai jerawat ini hilang, pasti saya akan terlihat lebih menarik”. Pemikiran seperti ini tentu pernah terlintas di benak para penderita penyakit kulit nan menyebalkan ini. Jerawat memang menjadi masalah kulit yang wajar dan biasa dialami saat menginjak masa puber. Meski demikian, masalah kulit ini juga bisa dialami oleh orang dewasa bahkan orang tua.

Dalam beberapa kasus, jerawat bukan lagi masalah kulit yang wajar. Bahkan ini bisa menjadi indikasi masalah kulit yang lebih serius. Di saat seperti ini, pastinya banyak yang mencari obat jerawat dengan harapan bisa segera lepas dari masalah yang membelenggu ini. Bahkan tidak sedikit juga yang tergoda dengan iming-iming obat jerawat instan dengan gimmick “Sekali pakai, jerawatpun hilang”. Akan tetapi jangan terburu nafsu dan membeli produk obat jerawat tanpa pikir panjang. Alih-alih jerawat tuntas, bisa jadi Anda justru semakin terjerumus ke masalah kulit yang lebih serius.

Sebenarnya ada banyak obat jerawat mulai dari yang alami hingga yang kimia. Namun jika Anda khawatir dengan efek samping dan menginginkan obat yang benar-benar tuntas mengatasi jerawat, ada baiknya mempertimbangkan obat jerawat alami. Berikut ini beberapa obat jerawat yang bisa Anda jadikan pilihan alternatif.

Cuka Apel

Cuka apel, bisa dibilang ini adalah obat yang sangat mumpuni dalam mengatasi masalah jerawat. Produk ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan penyebab infeksi di area wajah. Selain itu cuka apel juga memiliki sifat basa yang baik untuk menjaga keseimbangan pH pada kulit.

Untuk mengobati jerawat dengan cuka apel, siapkan cuka apel tanpa filter dan air bersih. Cuci wajah Anda dengan air bersih dan lap dengan handuk bersih. Selanjutnya oleskan cuka apel ke area yang terkena jerawat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya bilas wajah dengan air hingga bersih dan gunakan pelembab untuk melembabkan kulit.

Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam sehari. Namun akan lebih baik jika menggunakannya setelah mandi pagi atau mandi sore. Dan ingat, jangan terlalu sering menggunakan cuka apel. Pengobatan alami seperti ini tidak bisa dipaksa dan membutuhkan waktu hingga Anda melihat hasilnya.

 

Yogurt dan Madu

Mungkin ini sedikit kontroversial. Banyak orang yang beranggapan bahwa produk susu mampu menyebabkan jerawat. Namun dari beberapa penelitian, susu khususnya yogurt justru terbukti mampu menghilangkan jerawat secara alami.

Terlepas dari kontroversi tersebut, susu sebenarnya memang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit. Begitu pula dengan yogurt. Dalam yogurt, terdapat kandungan asam yang mampu membunuh bakteri dan melembabkan kulit. Karena itu Anda bisa memanfaatkannya sebagai obat jerawat. Caranya cukup mudah. Pertama, siapkan terlebih dahulu 1 sendok makan yogurt atau susu rendah lemak dan 1 sendok makan madu. Selanjutnya campurkan keduanya dan aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut ke muka dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama beberapa saat, sekitar 10 hingga 15 menit kemudian cuci muka hingga bersih. Setelah itu, gunakan pelembab agar wajah tidak kering.

10. obat tradisional asam urat 1 150x150 Obat jerawat alami

Kayu Manis dan Madu

Secara sepintas mungkin kedua bahan tersebut tampak kurang cocok digunakan sebagai obat jerawat. Namun jangan salah, kayu manis adalah anti-bakteri yang sangat baik. Di sisi lain, madu juga dikenal sebagai antibiotik alami.

Sebelum mulai mengobati jerawat, bersihkan wajah dengan air bersih. Siapkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 2 sendok makan madu. Campur keduanya dan aduk hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut ke wajah dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 10 menit dan bilas wajah hingga bersih. Saat membilas wajah, tepuk-tepuk wajah untuk merelaksasi otot-otot wajah.

Satu hal yang perlu menjadi catatan, campuran ini memang sangat lengket. Karena itu pastikan untuk mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk kertas.

Mengobati jerawat memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Butuh waktu hingga jerawat benar-benar hilang. Fakta ini juga berlaku untuk obat jerawat alami. Namun satu hal yang pasti, obat jerawat alami sangat aman digunakan. Anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Akan tetapi tentu saja, semua itu berlaku jika dilakukan sesuai dengan aturan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *