Obat batuk tradisional

Obat Batuk Tradisional

Pada saat Anda sedang sakit batuk, maka mungkin stamina Anda tidak menurun, namun pada saat Anda batuk Anda akan merasa terganggu saat sedang melakukan aktivitas. Apalagi ada jenis batuk kering yang dinamakan batuk seratus hari yang bisa bertahan pada tubuh seseorang hingga lebih dari sebulan. Jika demikian adanya maka kegiatan Anda akan terhambat karena rasa nyaman yang diberikan. Tenggorokan Anda pun lama kelamaan bisa luka jika batuk Anda tak segera sembuh. Di musim yang tidak menentu seperti saat ini, penyakit batuk ini semakin mudah menjangkit seseorang, apalagi jika penderita memiliki daya tahan tubuh yang rendah sehingga mudah terkena penyakit. Batuk juga bisa menular melalui udara maka dari itu biasanya jika di sekitar Anda ada kerabat yang menderita sakit batuk maka dari itu bisa saja Anda tertular dengan mudah. Untuk mengobati batuk, Anda tidak boleh hanya mengandalkan obat dari apotek saja, justru obat batuk tradisional bisa lebih manjur untuk menyembuhkan batuk yang Anda derita, terlebih lagi, obat batuk tradisional bisa membuat tenggorokan Anda menjadi lebih lega dan tubuh Anda juga menjadi lebih baik.

Jeruk Nipis                                                            

Banyak orang yang bisa sembuh dari sakit batuknya dengan rutin meminum obat batuk tradisional yang terbuat dari jeruk nipis. Buah ini biasanya selalu ada di rumah untuk keperluan memasak, maka 7. obat batuk tradisional 2dari itu Anda bisa dengan mudah mendapatkannya kapan pun Anda butuh. Jeruk nipis bisa digunakan untuk menangani batuk kering maupun berdahak. Khusus untuk batuk berdahak yang dikarenakan oleh adanya lendir di saluran pernapasan atau karena adanya penyebaran bakteri penyebab batuk, biasanya dengan jeruk nipis akan lebih cepat sembuh. Anda bisa mencampur air perasan jeruk nipis dengan kecap atau madu dalam satu sendok kemudian segera minum 3 kali dalam sehari. Untuk lebih memaksimalkan khasiatnya maka Anda bisa membuat jeruk nipis itu menjadi minuman hangat sehingga lebih melegakan tenggorokan Anda.

Jahe

Rasa pedas yang terasa dari minuman jahe yang hangat sangat membantu dalam melegakan tenggorokan dan mengobati batuk yang Anda derita. Jahe memang dikenal juga sebagai obat batuk tradisional sebab di dalam jahe terdapat kandungan anti bakteri 7. obat batuk tradisional 1yang bisa memusnahkan bakteri penyebab batuk yang menyerang Anda. Untuk mengobati batuk dengan jahe maka Anda tinggal merebus irisan jahe di dalam air mendidih bersamaan dengan gula merah secukupnya. Minumlah setiap hari 1 atau 2 kali. Jika cara tersebut sedikit merepotkan, maka Anda bisa menyeduh potongan jahe dengan teh panas, minuman ini juga bisa membantu Anda dalam menyembuhkan batuk. Setelah minum ramuan jahe ini dipastikan tenggorokan Anda yang perih karena batuk juga bisa menjadi lebih lega dan tidak lagi sakit.

Kencur

Kencur adalah obat batuk tradisional selanjutnya yang akan semakin manjur khasiatnya jika dipadukan dengan jahe. Cara untuk membuat obat batuk tradisional dari kencur ini Anda hanya harus menghaluskan kencur dan jahe dengan ukuran yang sama, kemudian rebus dalam air bersih. Jika sudah mendidih, saring ampas dari jahe dan kencur tersebutlah, barulah air saringannya Anda minum sebanyak sekali saja dalam sehari. Jika Anda teratur meminumnya maka lama kelamaan batuk yang Anda derita akan segera sembuh dengan sendirinya tanpa perlu tambahan obat dari apotek. Rimpang kencur juga merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk memasak, tidak sulit untuk mencari kencur di warung atau di pasar.

Daun Sirih

Daun sirih lebih dikenal sebagai daun yang digunakan untuk menyembuhkan mimisan, namun ternyata rebusan daun sirih yang dicampur dengan irisan jahe sangat berkhasiat untuk menyembuhkan sakit batuk. Dalam daun sirih terdapat kandungan anti bakteri juga anti radang sehingga tenggorokan Anda yang awalnya terasa perih lama kelamaan bisa berkurang rasa perihnya. Belum lagi dengan adanya tambahan irisan rimpang jahe yang menambah rasa pedas di ramuan obat batuk tradisional tersebut sehingga akan memberikan efek lega pada tenggorokan Anda yang menderita karena batuk yang Anda alami tak kunjung sembuh. Minum ramuan ini cukup sekali saja dalam sehari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *