Kaya Dari YouTube

By | April 26, 2016

Kaya dari YouTube, mau?

Kaya dari YouTube, ternyata tidak susah asal tahu tips dan triknya. Beberapa tahun terakhir ini, YouTube jadi ladang baru buat jadi kaya. Ha…7x

Sekilas tentang YouTube.

Pada bulan Februari 2005, Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim, karyawan dari perusahaan pembayaran online Paypall sepakat untuk mendirikan sebuah perusahaan. Dan perusahaan itulah yang sekarang kita kenal dengan nama YouTube. Saat itu kantor YouTube ada di lantai atas restoran Pizza dan Restoran jepang di San Mateo, California. Pada bulan Mei 2005, YouTube meluncurkan Beta test dan video yang pertama kali di upload adalah video berjudul “Me at the zoo” dari Jawed Karim. Dan pada bulan November 2005, YouTube resmi melakukan official launching.

29327649 kiev ukraine  may 21 2014 woman holding a brand new apple ipad air and looking on youtube music play Kaya dari YouTube

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=youtube&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=rich+youtube&sti=o64wnk7fw1dvmy9jjq|

Pada bulan Juli 2006, YouTube berkembang dengan cepat sehingga mencapai 100 juta views perhari hanya dalam waktu 8 bulan. Dan pada bulan Oktober 2006, YouTube dijual ke Google Inc dengan harga 1,65 miliar dollar. Artinya setiap pendiri YouTube mendapatkan 550 juta dollar Amerika dalam waktu satu tahun 8 bulan. Gila bener! Pada bulan Juni 2008, menurut majalah Forbes, pendapatan YouTube sekitar $ 200 juta pada tahun 2008.

Cara download video YouTube.

Setelah dibeli oleh Google maka YouTube semakin berkembang dengan pesat. Sehingga bukan hanya pendiri YouTube dan Google yang bisa mendapatkan uang banyak dari YouTube. Tetapi anda dan saya, kita semua juga bisa mendapatkan banyak uang alias menjadi kaya dari YouTube.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara kita menjadi kaya dari YouTube?

Caranya sangat mudah.

1. Kita upload video ke YouTube.

2. Kita membuat saluran dan url khusus.

3. Kita mengaktifkan monetisasi saluran. Artinya kita mengijinkan Google untuk memasang iklan di video kita.

4. Kita menyebarluaskan informasi tentang video yang kita upload ke seluruh dunia. Pertama-tama, kita mengundang keluarga, teman, tetangga, teman di dunia maya, dan semua orang yang kita kenal untuk membantu kita melihat dan menyebarluaskan video yang kita upload ke YouTube. Kedua, kita mempromosikan video kita lewat semua media sosial yang ada. Ketiga, kita mempromosikan video kita lewat iklan gratis maupun iklan berbayar.

5. Ketika pengunjung yang melihat video kita sudah banyak maka kita membuat akun di Google Adsense. Lalu akun google adsense ini kita tautkan dengan semua video yang sudah kita upload ke YouTube. Jika video-video kita ramai dilihat orang, biasanya Google akan menawarkan agar kita membuat akun adsense. Biasanya itu terjadi kalau pendapatan kita mendekati $ 100, yaitu jumlah minimal bagi kita untuk withdraw penghasilan kita dari iklan.

6. Kita menerima pembayaran dari Google.

Ingatlah ini. Sebelum kita mengupload video-video kita ke YouTube maka kita harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset bisa meliputi tema, judul, kata kunci/password, isi video, dan lain-lain. Setelah melakukan riset maka kita harus menentukan strategi apa yang akan kita gunakan agar video kita banyak ditonton orang.

Inilah daftar dari orang-orang yang berhasil menjadi kaya raya berkat YouTube:

1. Justin Bieber. Justin memulai karirnya sebagai penyanyi lewat mengunggah videonya saat bernyanyi dan bermain alat musik di YouTube. Karena melihat videonya sangat banyak dan sudah mempunyai banyak penggemar maka ia baru masuk ke dalam studio rekaman. Lagu Baby dari Justin Bieber telah ditonton sebanyak 1,2 miliar kali.

2. Evan – EvanTubeHD. Dengan hanya membuat video saat sedang bermain, Evan menjadi anak yang sangat terkenal di YouTube.

3. RayWilliamsJohnson. Salurannya yang membahas tentang gaya hidup telah memiliki 10 juta subscriber.

4. Bayu Skak. Ia sukses hanya dengan memberikan komentar, opini dan sindiran lucu tentang kehidupan kaum muda. YouTube bahkan mengkontrak Bayu untuk secara rutin mengupload video di YouTube.

5. Eka Gustiwana. Videonya sempat menjadi viral di internet dan stasiun televisi. Sehingga jangan heran kalau Eka telah memiliki sekitar 300 ribu subscriber.

15527194 rich wealthy happy millionaire billionaire with top hat and tuxedo surrounded by money Kaya dari YouTube

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=success+rich&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=success+youtube&sti=me8459ltb6bx43vvrt|

Kesimpulan

Kita bisa membuat video dengan tema apa saja dari handphone atau smartphone kita. Sebab handphone atau smartphone telah dilengkapi dengan fasilitas untuk membuat video. Banyak di antara kita pasti sering melakukannya. Betul apa betul? Ha…7x

Tetapi selama ini kita hanya narsis lewat facebook. Cobalah sekali-sekali kita unggah ke YouTube. Kemudian praktekkan panduan di atas. Jika berhasil maka jangan lupa untuk memberi komisi 10 % kepada penulis. Ha…7x Ga deh. Bercanda kok. 🙂

Satu hal terpenting agar kita bisa menjadi kaya dari YouTube adalah kita harus kreatif. Oleh karena itu jadilah kreatif.

6 Orang Kaya [Youtuber Terkaya] Karena Unggah Video di YouTube. https://www.youtube.com/watch?v=JZuosOkZ0SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *