Cara Download Video Youtube

Ada banyak cara download video youtube. Selain menggunakan aplikasi downloader, pengguna juga bisa menggunakan plugin browser dan aplikasi berbasis web.

3 Cara Mudah Download Video Youtube

Download adalah satu aktivitas mengunduh atau menyimpan file baik itu file dokumen, audio, video, aplikasi ataupun game ke dalam komputer atau gadget. Aktivitas ini sudah menjadi satu aktivitas yang jamak ditemui di era digital ini. Namun dalam beberapa kasus, aktivitas download tidak selalu mulus. Misalnya saja download video YouTube. Dibutuhkan trik khusus untuk mengunduh file video dari salah satu situs streaming video paling populer di dunia ini. Tapi tidak perlu khawatir. Meski tricky, cara download video youtube sebenarnya tidaklah begitu rumit. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengunduh video favorit di YouTube.

cara download video 300x152 Cara download video youtube
Menggunakan Aplikasi Web untuk men download YouTube

Ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh para netizen untuk mengunduh video dari YouTube. Selain tidak perlu melakukan instalasi aplikasi apapun ke dalam komputer, aplikasi YouTube downloader berbasis web juga sangat praktis. Pengguna bisa melakukan ini dimanapun bahkan saat sedang di warnet.
Ada beberapa aplikasi YouTube downloader yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah keepvid.com. Cara untuk mengunduh video melalui situs ini juga sangat mudah. Kunjungi situs keepvid.com, copy alamat url video YouTube yang ingin diunduh, paste alamat url tersebut ke kolom yang sudah disediakan di keepvid.com dan klik download. Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan seperti apakah Anda ingin mengunduh video tersebut dalam format mp4, flv atau yang lainnya. Klik salah satu pilihan dan proses download akan segera dimulai.

cara download video2 300x196 Cara download video youtube
Download Menggunakan Plugin Browser

Jika cara pertama tidak berhasil atau jika Anda ingin menggunakan cara lain, masih ada yang lain. Cara download video youtube tersebut adalah dengan menggunakan plugin browser. Anda bisa memperoleh plugin tersebut melalui toko aplikasi browser. Masing-masing browser memiliki toko aplikasinya sendiri yang biasanya dapat diakses langsung dari menu browser tersebut.
Untuk menginstall plugin, kunjungi terlebih dahulu toko aplikasinya sesuai dengan browser yang digunakan. Untuk pengguna Mozilla Firefox, pengguna bisa mengunduh plugin di addons.mozilla.org. Sedangkan untuk pengguna Google Chrome, pengguna bisa memperolehnya di chromeextensions.org. Pengguna juga dapat mengakses kedua toko aplikasi tersebut melalui menu yang tersedia di browser.
Selanjutnya cari plugin pengunduh video YouTube. Sebenarnya ada banyak plugin seperti ini. Anda bisa memilih salah satu. Untuk menemukannya, Anda bisa menggunakan fitur search yang tersedia dan ketikkan YouTube downloader. Nanti akan muncul beberapa aplikasi yang relevan dengan kata kunci tersebut. Setelah menemukan plugin yang dibutuhkan, klik install atau add to chrome dan tunggu proses instalasi selesai dilakukan.
Plugin-plugin tersebut umumnya memiliki interface yang berbeda untuk membantu pengguna mengunduh video. Namun secara umum, cara kerja plugin tersebut sama. Anda cukup mengunjungi halaman yang berisi video yang ingin diunduh dan tombol download videopun akan aktif. Selanjutnya cukup klik tombol tersebut dan proses download akan segera berlangsung.

 

cara download video3 300x235 Cara download video youtube
Download Video dengan Aplikasi IDM

Jika ditanya mana cara yang paling menyenangkan untuk download video, mungkin sebagian besar orang akan menjawab menggunakan IDM. Cara yang satu ini memang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan cara-cara yang lain. Selain mudah, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengunduh video dengan lebih cepat. Itu karena cara kerja IDM yang juga memungkinkan penggunanya untuk mengunduh lebih cepat.
Aplikasi IDM juga sangat mudah digunakan. Namun sebelumnya Anda harus menginstall aplikasi ini terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mulai membuka halaman video yang ingin Anda unduh. Setiap kali browser membuka halaman yang ada videonya, termasuk video YouTube, IDM akan menampilkan tombol download video. Untuk mengunduh video tersebut, Anda cukup klik tombol tersebut. Secara otomatis IDM akan mengunduh video yang Anda inginkan.
Sebagai catatan, IDM adalah aplikasi berbayar. Jika Anda ingin menggunakannya secara penuh, Anda harus membeli lisensinya. Akan tetapi IDM juga menyediakan versi trial yang bisa digunakan untuk beberapa waktu. Namun setelah masa trial itu berakhir, aplikasi ini tidak dapat digunakan lagi. Meski berbayar, cara download video youtube yang satu ini memiliki banyak keunggulan. Dua diantaranya adalah kemudahan dan kecepatan download.

 

Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *