Trafik tinggi? Mau dong

By | April 26, 2016

Trafik tinggi? Ya… jelas mau lah.

Tips cara dapat trafik tinggi dengan cepat ke website/blog, toko online atau akun di YouTube milik kita.

Jika kita mempunyai website/blog, toko online atau akun di YouTube, maka pasti kita sangat mengharapkan adanya trafik yang tinggi ke website/blog, toko online atau akun di YouTube kita. Betul apa betul? Ha…7x

Kaya dari YouTube.

Pertanyaannya sekarang adalah kenapa kita sangat memerlukan trafik tinggi? Karena kalau tidak ada trafik yang tinggi atau dengan kata lain tidak ada pengunjung atau visitor yang banyak ke website/blog, toko online atau akun di YouTube maka kita tidak akan pernah bisa mendapatkan uang yang banyak. Dan jika tidak mendapatkan uang yang banyak maka kita tidak akan pernah bisa kaya.

Hal ini dapat dirumuskan sebagai berikut:

Trafik tinggi – Mendapatkan banyak uang – Membuat kita kaya.

Kaya raya berkat internet.

high traffic : High Website Traffic concept illustration design Illustration

 

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=high+traffic&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=success+rich&sti=lrhszvcue2y08z11fw|

Banyak cara dilakukan orang agar bisa mendatangkan trafik tinggi, mulai dari secara organik, non organik sampai kepada membeli trafik.

Sebaiknya jangan melakukan membeli trafik karena bisa kena pinalti atau hukuman dari google akibatnya rangking kita akan turun bahkan hilang dari mesin pencari milik google.

The web traffic for the world’s biggest publishers dropped dramatically in April — and nobody can agree why.

Yang dimaksud trafik secara organik adalah visitor yang datang lewat mesin pencari (search engine) terpercaya seperti Google Chrome, Yahoo, Bing, Opera, Safari, Firefox, Dmoz atau mesin pencari lainnya.

How To Grow a New Website to Over 100,000 Organic Visits Per Month.

Yang dimaksud trafik secara non organik adalah visitor yang datang bukan lewat mesin pencari.

Trafik non organik terbagi atas 2 bagian, yaitu:

1. Trafik lewat perantara referral (link tautan). Maksudnya adalah visitor yang datang dari web lain di luar mesin pencari terpercaya. Visitor bisa datang lewat website, blog, forum, dan mesin pencari “abal-abal”. Dikatakan sebagai abal-abal karena sekarang banyak bermunculan mesin pencari baru yang kualitasnya belum jelas. Hal ini disebabkan cara pembuatan mesin pencari yang mudah karena banyak panduan pembuatannya di internet.

2. Trafik langsung. Maksudnya adalah pengunjung datang tanpa melalui mesin pencari atau lewat perantara dari web referral. Jadi visitor datang dengan cara mengetik langsung alamat website pada address bar di browser mereka. Jika website kita sudah terkenal atau mempunyai banyak pembaca, penonton atau pembeli yang setia maka kita akan mendapatkan banyak trafik langsung karena mereka sudah hafal akan nama website/blog, toko online atau akun di YouTube milik kita.

Trafik organik lebih berharga dari pada trafik non organik karena trafik organik berhubungan dengan tingkat kepopuleran dari suatu website/blog, toko online atau akun di YouTube.

high traffic : 3d illustration of knob set at maximum for boosting web traffic

Sumber image: http://www.123rf.com/search.php?word=high+traffic&imgtype=0&t_word=&t_lang=en&oriSearch=success+rich&sti=lrhszvcue2y08z11fw|

Cara dapat trafik tinggi secara organik adalah:

  1. Membuat judul yang menarik minat orang untuk mengklik, kemudian membaca atau mendengar atau menonton dari artikel atau hiburan atau produk/servis yang kita berikan.
  2. Membuat konten yang kreatif sehingga visitor merasa senang. Dan mereka akan kembali datang untuk berkunjung alias menjadi loyal kepada apa yang kita berikan kepada mereka.
  3. Rajin mengupdate konten sehingga visitor yang loyal tidak kecewa.
  4. Mulai mempraktekkan SEO dengan cara pilih keyword yang tepat, unik dan paling sedikit tingkat persaingannya.
  5. Bangun internal link agar semakin kuat SEO dari website/blog, toko online atau akun di YouTube milik kita di mata mesin pencari.
  6. Rajin update artikel baru ke mesin pencari.

Cara dapat trafik tinggi secara non organik adalah:

  1. Lewat sosial media. Media sosial yang banyak mendatangkan pengunjung ke website/blog, toko online atau akun di YouTube milik kita adalah FaceBook, Twitter, Google+, Reddit, Pinterest, Instagram, Digg, Tumblr,  StumbleUpon, Netscape, LinkedIndll. Khusus untuk reddit, beberapa penyedia jaringan internet melarang penggunanya untuk berkunjung ke sana. Parah yah. Padahal reddit sama seperti media sosial lainnya yang penggunanya mencapai ratusan juta orang. Ha…7x Selain reddit masih ada beberapa website di mana kita dilarang berkunjung ke sana oleh pemerintah.
  2. Menjadi penulis tamu atau blog poster ke website-website top. Cara ini adalah yang paling enak, karena kita mendapatkan trafik yang tinggi sekaligus uang yang banyak. Ha…7x
  3. Lewat blog walking alias berkomentar di blog-blog atau forum-forum atau komunitas-komunitas yang banyak penggunanya. Tentu saja bukan sembarang komentar tetapi meninggalkan link hidup dalam komentar tersebut. 🙂
  4. Jika kita berkomentar pendek sekaligus menaruh link hidup, kadang-kadang kita dianggap sedang melakukan spam. Oleh karena itu berikan komentar yang panjang lalu disertai link hidup dari url di website/blog, toko online atau akun di YouTube milik kita. Setelah itu buat seakan-akan link hidup tersebut merupakan bagian dari komentar kita. 🙂 Tempat terbaik untuk melakukan hal ini ada di Yahoo answer, Quora, dan Ask.
  5. Membangun relationship dengan visitor.
  6. Mengumpulkan alamat email sehingga setiap ada update baru kita bisa segera memberitahukan kepada para follower/subcriber kita.
  7. Sering-sering memberi hadiah baik berupa ebook, discount atau hadiah lainnya agar visitor betah dan akan berkunjung kembali di waktu-waktu yang akan datang.
  8. Membangun relationship dengan blogger lain.

Cara Mudah Mendapat Ribuan Trafik Pengunjung Blog.

Kesimpulan

Baca, pelajari dan praktekkan panduan ini, maka visitor anda akan segera meningkat dengan cepat. Percayalah. Ha…7x

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *