Tempat Makan Di Jogja Yang Paling Mantap

By | Februari 15, 2016

Jogja adalah destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan mancanegara. Rasanya tidak puas hanya mengunjungi kota ini hanya sekali, karena selalu meninggalkan kesan yang mendalam untuk kembali lagi ke kota ini. selain wisatanya yang memang sangat bervariasi, Jogja juga mempunyai wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Untuk Anda yang mungkin sedang merencanakan liburan ke kota Jogja, beberapa rekomendasi kuliner ini akan membantu Anda untuk mendapatkan liburan yang lebih berkesan.

20140605 161120 Tempat Makan di Jogja yang Paling Mantap

Tempat Makan di Jogja yang Paling Mantap

Tempat Makan tidak boleh dilewatkan saat di Jogja

Warung Makan Sabar Menanti

Warung makan ini tidak jauh dari langding Adisucipto, untuk itu bagi Anda yang lapar, jangan dulu tergoda dengan makanan bandara yang mahal karena ada pilihan makanan lain yang sayang Anda lewatkan yaitu Warung Makan Sabar Menanti.

Di sini tersedia berbagai menu makanan prasmanan khas Jogja, mulai dari Brongkos hingga Tahu Bacem ada di sini. Tapi yang paling terkenal dan andalan di warung ini adalah Ayam dan Lele Penyet dengan sambal yang dijamin membuat Anda berkeringat ketagihan makan.

Soto Pak Marto ‘Taman Sari’

Wajib untuk Anda mencicipi Soto Jogja yang terkenal dengan kuah bening segar dan potongan daging sapi yang melimpah. Salah satunya adalah di Soto Pak Marto yang menjadi tempat rekomendasi untuk merasakan Soto khas Jogja. Warung soto ini tidak jauh dari Plengkung Gading. Saat sampai di warung ini, Anda akan disambut dengan aroma gurih yang menggoda. Tidak usah khawatir masalah harga karena masih terjangkau.

Sate dan Tongseng Bu Tukinem

Warung ini terletak di Kalasan. Warung ini bisa dibilang menjadi surga buat Anda yang suka berbagai olahan daging kambing. Salah satu menu Andalannya adalah Sate Goreng yang mempunyai rasa manis dan pedas.

Angkringan Kang Harjo

Di sini Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas angkringan ditambah menu lainnya seperti pecel dan sayuran rumahan. Yang menjadi menu Andalah tempat ini adalah cemilah  khas angkringan.  Tempat ini beroperasi sebelum magrib.

Angkringan Pendhopo Dalem

Tempat ini banyak menjual berbagai macam kuliner seperti nasi kucing, sate sampai gorengan pun tersedia di sini. Jika datang ke sini Anda akan menemukan kuliner seperti Mie Jawa dan minuman khas seperti serai dan jahe yang jarang Anda temukan di angkringan lainnya.

Warung Ayam Goreng Mbah Cemplung

Warung yang menyediakan menu khusus ayam goreng ini terletak di dekat pabrik Gula Madukismo di Bantul. Di sini Anda bisa memesan ayam goreng dengan berbagai potongan seperti dada, paha atau ayam goreng utuh. Warung ini juga berbeda dengan warung ayam goreng yang lainnya karena Mbah Cemplung ini menggunakan ayam kampung yang tidak dikandangkan, dengan kata lain dibiarkan bebas. Hal ini membuat rasa dagingnya jadi lebih gurih dan ayamnya juga besar-besar.

Sate Klathak Pak Bari

Di tempat ini Anda bisa menikmati sate kambing daging muda yang sangat lembut dan hanya dimasak menggunakan garam saja. Teksturnya pun beda dan matang dengan sempurna karena cara memasaknya yang menggunakan besi roda.

Biasanya sate ini dilengkapi dengan tambahan kuah yang membuat rasa sate ini semakin sempurna. Sate Klathak Pak Bari bisa Anda temukan di daerah Plaret Bantul di tengah Pasar Wonokromo.

Sego Godhong Pak Manto

Nasi godog (nasi rebus), mungkin masih asing di telinga Anda. Tapi, rasanya tidak usah ditanya lagi, karena sangat enak. Sago Godhong Pak Manto terletak di Lapangan Karang, Kota Gede. Makanan ini perpaduan dari rasa kaldu yang gurih ditambah dengan nasi yang sangat lembut membuat Anda mempunyai pengalaman kuliner yang berbeda.

Itulah kuliner-kuliner Jogja yang wajib ada di daftar list kuliner Anda saat berkunjung ke Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *