Inilah Singkatan-singkatan Umum Yang Tidak Diketahui Banyak Orang Apa Kepanjangannya

By | Februari 4, 2016

Pada saat Anda menjalani aktivitas sehari-hari, sering kali Anda mendengar berbagai singkatan kata yang sangat umum. Tetapi, hal ini tidak membuat Anda penasaran atau pun mencari tahu mengenai kepanjangan dari singkatan tersebut, sehingga banyak dari Anda yang tidak tahu, atau bahkan Anda tidak tahu bahwa kata yang Anda ucapkan itu adalah sebuah singkatan. Oleh karena itu, di sini kami akan memberitahu kepanjangan dari singkatan-singkatan tersebut.

Beberapa singkatan di bawah ini mungkin sangat sering Anda dengar, tapi yakin Anda sudah tahu kepanjangannya? Apa saja singkatan itu? Kami telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Nota Bene Logo Inilah Singkatan singkatan Umum yang Tidak Diketahui Banyak Orang Apa Kepanjangannya

Inilah Singkatan-singkatan Umum yang Tidak Diketahui Banyak Orang Apa Kepanjangannya

Inilah singkatan-singkatan yang tidak diketahui banyak orang kepanjangannya

VIP

Nah, singkatan yang satu ini sangat sering kita dengar seperti di rumah sakti, konser, hotel dll. Tahukan Anda singkatan dari VIP? VIP adalah singkatan dari Very Important Person artinya orang-orang penting.

WC

WC adalah singkatan yang sering sekali Anda dengar dimana pun Anda berada, di rumah, kantor, rumah sakit dll. WC merupakan singkatan dari Water Closet yang artinya tempat khusus untuk buang air besar. Untuk informasi tambahan, di beberapa negara ini WC dipakai untuk menyebutkan toilet seperti di negara  Eropa seperti Perancis, Jerman, Italia, Swiss, Denmark, Hungaria, Polandia, Romania, Norwegia dsb.

BH

Singkatan ini sangat sering Anda dengar, terutama untuk kaum hawa. BH singkatan dari bahasa Belanda yaitu Buste Hounder, yang artinya penyangga payudara.

OK

Mungkin diantara Anda beranggpan bahwa OK adalah sebuah kata bukan sebuah singkatan. Tetapi, kenyataannya OK adalah sebuah singkatan dari kata All Correct. Berawal pada tahun 1830-an di Amerika sana sedang booming bahasa yang di plesetkan. Hal inilah yang membuat All Correct sering ditulis menjadi Oll Korrect atau OK.

LASER

Kata yang sering Anda kenal sebagai sebuah kata ini ternyata sebuah singkatan dari Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation, yang mempunyai arti Sinar yang dapat menembus benda-beda keras sekalipun.

VW

VW yang sangat dikenal sebagai merek mobil tersebut sebenarnya singkatan dari Volks Wagen yang berasal dari bahasa Belanda yang memiliki arti kendaraan untuk rakyat.

HVS

Kertas yang selama ini tidak jauh dari kehidupan Anda menjadi salah satu singkatan yang sangat umum di dengar telinga Anda. Mungkin, sebagian dari Anda masih belum mengetahui kepanjangan dari HVS itu sendiri. HVS merupakan singkatan dari Hout Vrij Schrift.

NB

Singkatan tersebut  sering Anda tulis saat membuat catatan. Singkatan tersebut ditulis di bagian paling akhir. NB adalah singkatan dari Nota Bene yang berasal dari Bahasa Belanda yang artinya tambahan pada akhir surat.

ROBOT

Robot yang secara umum dikenal sebuah kata ini ternyata sebuah singakatan dari Residents Official Board of Technology dan mempunyai arti sebuah teknologi mesin bergerak yang bisa diperintah.

NN

Singkatan ini sering dikenal dengan ‘anonim’ atau ‘no name’ ternyata itu bukanlah singkatan sebenarnya. NN ini singkatan dari bahasa latin ‘Nomen Nescio’ yang artinya tanpa menyebutkan nama.

FYI

Singkatan ini cukup sering Anda temukan, mungkin diantara Anda masih ada yang belum tahu kepanjangan dari FYI. FYI adalah singkatan dari For Your Information.

Demikianlah singkatan-singkatan yang umum Anda dengar tapi mungkin Anda tidak mengetahui kepanjangannya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menambah pengetahuan dan wawasan Anda.

 

Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *