Cie Rasa Loom! Rumah Makan Khas Aceh yang Sayang Dilewatkan Jika Berkunjung ke Bandung

By | Februari 2, 2016

Jika Anda berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke rumah makan yang satu ini. Cie Rasa Loom! Mungkin akan terasa asing jika Anda mengucapkannya. Ya, tentu saja karena Cie Rasa Loom! Berasal dari bahasa Aceh yang artinya coba rasakan lagi. Sesuai dengan namanya, Cie Rasa Loom mempunyai banyak menu yang membuat Anda ingin mencicipinya lagi dan lagi. Cie Rasa Lom berlokasi di Jl. Buah Batu 154, Bandung. Cie Rasa Loom yang menyiapkan menu andalan khas Aceh.

Cie Rasa Loom! Rumah Makan Khas Aceh yang Sayang Dilewatkan Jika Berkunjung ke Bandung

Cie Rasa Loom! Rumah Makan Khas Aceh yang Sayang Dilewatkan Jika Berkunjung ke Bandung

Meskipun terletak di Bandung Jawa Barat, menu andalan yang ditawarkan oleh rumah makan ini adalah mie Aceh yang digoreng atau direbus. Mie Aceh yang ditawarkan oleh rumah makan ini pun sangat berbeda dengan mie pada umumnya karena Mie Aceh memiliki tekstur yang lebih besar dari mie biasa. Rasa nikmat dalam menyantap Mie Aceh pun akan  bertambah karena disajikan bersama dengan potongan timun, tomat, dan bawang merah. Ada juga Mie Aceh tumis spesial, sesuai namanya campuran mienya pun sangat spesial seperti udang, daging sapi, cumi, toge, tomat, dan bawang goreng. Rasanya pun tentu akan lebih nikmat. Kuah dari Mie Aceh ini tidak terlalu banyak hanya merendam seperempat bagian dari mie. Namun tidak usah khawatir, dengan kuah yang sedikit tersebut membuat Mie Aceh semakin menggugah selera makan. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal yaitu hanya Rp 19.000 per porsi. Bagaimana Anda sudah mulai penasaran?

Untuk Anda yang ingin mencoba menu lain, selain olahan Mie Aceh tentunya, Anda tidak perlu khawatir karena rumah Makan ini  tidak hanya menawarkan Mie Aceh saja, tetapi juga menyediakan menu lainnya yang tidak kalah enak. Salah satunya adalah roti canai rasa susu, keju atau cokelat.  Selain itu, ada juga menu lain seperti  martabak, kue timphan, nasi goreng kambing dll. Untuk minumannya Anda bisa memesan berbagai jus buah, es buah, es campur, teh tarik dll.

Tempat yang disediakan oleh Cie Rasa Loom juga cukup nyaman. Ruangannya sangat bersih dan kursi serta meja yang ada berjajar rapi sehingga cukup leluasa saat menyantap makanan. Cat dinding yang digunakan juga sangat khas rumah makan Aceh dimana pun berada yaitu warna merah sehingga suasana Aceh cukup terasa di rumah makan ini.

Lokasi rumah makan Cie Rasa Loom! Ini pun tidak terlalu sulit untuk dicapai dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum karena tepat berada di pinggir jalan. Untuk Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa naik angkot jurusan Kebon Kelapa – Buah Batu berwarna biru tua dari terminal Kebon Kelapa. Angkot jurusan tersebut melewati rumah makan sehingga Anda bisa langsung turun tepat di depan rumah makan Cie Rasa Loom. Apabila Anda membawa kendaraan sendiri, Anda pun masih bisa melewati jalan yang sama sehingga kemungkinan tersasar sangat kecil.

Mungkin itulah penjelasan rumah makan Cie Rasa Loom yang sudah sangat tersohor di Bandung. Bagaimana? Apakan sekarang Anda benar-benar tertarik untuk mengunjungi rumah makan ini? jika Anda ke Bandung dan tidak berkunjung ke rumah makan yang satu ini rasanya kurang lengkap. Jika Anda berniat mengunjungi rumah makan ini, jangan ragu karena dijamin Anda tidak akan menyesal menyicipi menu makanan yang disediakan dan Anda pun akan mempunyai pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *