5 Cara Cerdas Menghilangkan Belang Di Wajah

By | Februari 2, 2016

Belang di wajah atau warna kulit tidak rata memang sangat mengganggu penampilan. Hal ini dapat membuat Anda kehilangan percaya diri, karena penampilan Anda yang menjadi kurang menarik. Penyebab terjadinya belang pada wajah sangat beragam. Bisa karena faktor suhu yang panas, yaitu terkena sinar UV ketika Anda bepergian atau pun karena jilbab yang Anda kenakan terlalu ketat dan membuat kulit Anda serasa tertekan. Jika dibiarkan hal ini pun akan menyebabkan belang pada wajah. Untuk mengatasi masalah wajah yang sangat mengganggu tersebut, Anda bisa mencoba beberapa cara alami berikut ini yang simpel dan tidak sulit. Bahan-bahan yang dipakai pun mudah untuk ditemukan di sekitar Anda. Sesuatu yang alami memang lebih baik bukan?

wajah belang karena berhijab 145142 1000 5 Cara Cerdas Menghilangkan Belang di Wajah

5 Cara Cerdas Menghilangkan Belang di Wajah

5 cara mudah dengan bahan alami untuk menghilangkan kulit belang

Madu asli yang ditambah dengan susu original

Susu sudah sangat terkenal mempunyai khasiat untuk kecantikan tubuh, begitu pula dengan madu, membuat pencampuran 2 bahan tersebut akan mengatasi belang pada wajah Anda. Terlebih lagi, susu dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami. Hal ini akan lebih mendukung dalam menghilangkan belang di wajah. Caranya juga tidak terlalu sulit, tinggal campurkan ke dua bahan tersebut, setelah mengental aplikasikan pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas.

Masker wajah madu asli, minyak zaitun murni dan perasan air buah lemon

Cara ke dua ini pun tidak terlalu sulit, cukup siapkan 3 bahan herbal yaitu madu asli, minyak zaitun murni, perasan air buah lemon. Campurkan ke tiga bahan tersebut, lalu aduk hingga menjadi krim yang kental. Setelah itu aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Madu asli  dan gandum atasi muka belang

Gandum pun cukup ampuh untuk mengatasi belang pada wajah. Caranya siapkan gandung secukupnya, madu asli, bubuk kacang salmon dan yoghurt. Campurkan semua bahan yang telah disebutkan tersebut. Aduk hingga merata dan aplikasikan pada wajah Anda dan tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air.

Ramuan masker buah timun yang cukup efektif

Manfaat mentimun dalam dunia kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Salah satu khasiat mentimun adalah menghilangkan jerawat dan garis hitam di sekitar mata. Selain itu, mentimun bisa dijadikan bahan terapi untuk menghilangkan belang di wajah. Agar hasil lebih maksimal Anda bisa menambahkannya dengan telur Ayam liar.

Cara membuatnya, yaitu dengan cara membersihkan mentimun dan pisahkan dengan kulitnya. Setelah itu, haluskan mentimun dengan cara di blander. Lalu masukan putih telur ke dalam blender sampai tercampur rata. Markes mentimun pun siap di aplikasikan ke wajah Anda. Diamkan selama 25 menit lalu bilas dengan air. Lalukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Buah-buahan

Selain memang enak untuk dikonsumsi, buah-buahan pun menyimpan banyak manfaat untuk kulit. Buah-buahan bisa membuat kulit wajah lebih halus dan cantik. Caranya juga tidak terlalu sulit, tinggal siapkan buah anggur merah, lemon dan putih telur ayam liar. Setelah siap, campurkan semua bahan dengan cara diaduk maupun di blender. Lalu aplikasikan pada wajah Anda dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Tunggu beberapa saat hingga mengeras lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga belangnya menghilang.

Demikianlah 5 cara alami untuk menghilangkan belang di wajah. Semoga cara di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *