Kreasi Rambut Trend Dengan Gaya Kepang Rambut

By | Januari 28, 2016

Trend mengepang rambut berkembang semakin modern. Model rambut ini digunakaan beberapa wanita yang menginginkan tampilan sempurna dan elegan namun dengan kesan sederhana. Trend ini bermula dari pengantin wanita Perancis yang memakai gaun cantik menjuntai kebawah, dengan riasan natural dan model rambut tanpa sanggul, hanya dikepang.

Eksperimen model kepang rambut yang berkembang bisa dikategorikan menjadi beberapa jenis, yaitu model kepang pendek, samping, kepang dahi, kepang melintang, keang ekor kuda, kepang tekut pita dan kepang sanggul. Seiring berkembangnya kreatifitas, jenisnya bisa bertambah lebih banyak.

Berikut ini 2 kreasi model rambut kepang yang bisa dicoba di rumah.Siapkan terlebih dahulu peralatan dasar mengepang rambut: Sisir renggang atau sikat, ikat atau karet rambut, hair spray agar kepangan bertahan lama, spray anti kusut agar rambut lebih mudah dikepang, dan aksesoris rambut lainnya seperti pita, bandana, jepit rambut, dan semacamnya.

Cara Kepang Rambut

Kepang Perancis

S340LlPBbn6AZcgXAAEMng2VIOc46

Inilah kepang yang dipakai sebagian besar pengantin wanita Perancis. Caranya :

Sisir rambut serapi mungkin, jangan kupa pakai spray rambut anti-kusut. Kepang Perancis sedikit lebih rumit daripada kepang pada umumnya, dan rambut kusut akan mempersulit kepangan ini. Pakailah sisir bergerigi jarang agar lebih cepat mengatur rambut.

Belah bagian awal yaitu rambut atas kepala mulai dari dahi sampai pelipis kepala. Pisahkan menjadi 3 bagian : pelipis kanan dan kiri sama besar, dan rambut dekat dahi. Pastikan bagian awal ini kuat agar helaian kepangan selanjutnya juga sama kuatnya. Jaga agar ketiga bagian tersebut sama kuat dan tidak menyisakan spasi diantaranya.

Pegang ketiga helai pada tangan kiri, kemudian ambil helai baru dari kanan, dan mulailah mengepang. Dengan ibu jari dan telunjuk tangan kiri, dan ambil helai kanan. Jangkau 2 helai rambut pada tangan kanan dan 1 helai pada tangan kiri. Kemudian pindahkan helai kanan tersebut ke tengah. Lalu ambil helai sebelah kiri, dan lakukan hal yang sama.

Teruskan proses kepang Perancis sampai rambut bagian tengkuk. Setelahnya, tetap lanjutkan mengepang sampai rambut paling ujung, lalu ikat dengan karet. Angkat ekor kepangan kebagian samping kanan atau kiri, lalu jepit ujung ekor kepangan dengan penjepit. Tambahkan aksesoris seperti pita bungan untuk menutupi karet rambut. Sebagai pemanis, renggangkan kepangan di bagian ekor, dan biarkan sedikit rambut dekat telinga menjuntai bebas.

Kepang Ekor Ikan

670px-Make-a-Fishtail-Braid-Step-4-Version-2

Sudahkan menonton film besutan Lionsgate, Trilogy The Hunger Games? Jennifer Lawrence memerankan karakter Katniss Everdeen, memiliki kepang rambut unik. Kepang ini sering disebut kepang ekor ikan. Bagaimana cara kepang rambut ekor ikan?

Sisir rambut sampai rapi, semprotkan spray anti-kusut, dan belah menjadi 2 bagian sama rata. Tidak perlu simetris. Pegang agar 2 bagian tetap sama rata. Kemudian ambil sedikit bagian rambut bagian kiri dengan jari tengan dan punggung jari telunjuk tangan kanan. Jadikan satu bagian dengan rambut belahan kanan. Atur pembagian rambut dengan tangan kiri agar tidak ada helai kusut diantara 2 belahan rambut.

Kemudian tarik sedikit rambut bagian kanan dengan jari tengah dan punggung jari telunjuk kiri. Jadikan satu dan pisahkan kembali rambut ditengah bagian . kemudiam ambil sedikit helai rambut bagian kiri dengan cara yang sama, sampai ujung rambut. Kemudian ikat dengan karet. Tambahkan aksesori seperti bandana daun, agar tampilan terkesan seperti Aphrodite di mitology Yunani.

Mudah, kan? Cara kepang rambut diatas mempercantik tampilan rambut Anda. Jangan ragu untuk menambahkan aksesoris agar terlihat lebih menarik. Selamat mencoba!

Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *