Aplikasi Download Film Yang Tersedia Di Ponsel Android

By | Januari 27, 2016

Siapa yang tak suka menonton film? Kegiatan mengasyikkan satu ini biasa dilakukan disaat waktu senggang atau weekend. Berbagai genre film seperti komedi, drama, science-fiction, horror, dan thriller tersaji, sehingga kita bisa menikmati film sesuai kesukaan. Kemajuan teknologi pada Android kini menghadirkan kenyamanan menonton film di perangkat masing-masing.  Gebrakan baru yang dilakukan para developer adalah menyediakan aplikasi film pada perangkat Android agar memudahkan penggemar film menyaksikan film dan memperoleh informasinya.

Dengan aplikasi Android ini, penggemar film bisa mengetahui mulai dari jajaran pemain, produksi dan sutradara, genre, sinopsis, bahkan trailler-nya. Berikut ini ulasan cara download film menggunakan aplikasi Android. Menonton film menjadi mudah dilakukan dimanapun dan kapan pun!

Cara Download Film Lewat Aplikasi Android

download movie Aplikasi Download Film Yang Tersedia di Ponsel Android

Rocket VPN

Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, situs penyedia film seperti ganool.com yang sudah diblokir pemerintah dalam program Internet Positif (IPO), bisa diakses dan mengunduh film dari situs tersebut dengan mudah. Caranya :

Setelah memasang aplikasi Rocket VPN, buka dan jalankan aplikasi tersebut. Pilih ‘Connect’. Akan muncul pilihan Negara untuk VPN yang digunakan. Pilihkan salah satu, disarankan memilih satu yang memiliki sinyal paling kuat. Kemudian tekan ‘OK’, dan tunggu sampai aplikasi terkoneksi dengan jaringan. Notifikasi ‘Connection Request’ akan muncul, klik ‘OK’.

Setalah berhasil terhubung, pilih Chrome browser untuk mengakses situs Ganool.com. Kemudian pada ‘Select Location’, pilih negara dimana aplikasi ini digunakan. Voila, Anda bisa memilih film yang ingin diunduh melalui situs Ganool.com.

Tubermate Youtube Downloader

Tubermate Youtube Downloader juga tersedia gratis di Play Store. Aplikasi ini membantu pengguna mengunduh film dari Youtube ke smartphone. Terdapat opsi untuk memilih resolusi yang sesuai dari format film yang diunduh dari Youtube. Berikut cara mengunduh film lewat Tubermate :

Setelah mengunduhnya dari Play Store, install, dan jalankan aplikasi. Pilih video atau film dari Youtube yang ingin ditonton atau diunduh. Steelah memilih video, terdapat 2 opsi yang bisa dipiih, ‘Download’ atau ‘Watch’. Klik ‘Download’ dan pilih resolusi film yang akan diunduh. Ingat, semakin besar resolusi yang dipilih, maka kualitas film atau video semakin bagus. Sebelum proses download berlangsung, pilih dimana Anda menyimpan file tersebut. Lalu klik ‘OK’.

Youtube Downloader For Android

Masih dengan aplikasi pengunduh film dan video dari Youtube, Youtube Downloader For Android dikembangkan oleh sourceforge.net. selain mengunduh dengan cepat film-film yang disediakan Youtube, aplikasi ini juga bisa mengkonversi film ke format lain. Caranya :

Install Youtube Downloader For Android, dan jalankan aplikasinya. Pilih film atau video di Youtube yang ingin diunduh, lalu klik Download. Disana akan disediakan pilihan format download. Pilih salah satu dan klik ‘OK’.

Showbox

Aplikasi populer ini menyajikan berbagai film box office secara gratis,  inilah keunggulan Showbox dibanding aplikasi lain yang membutuhkan keanggotaan premium untuk menikmati tayangan film. Caranya dengan mengunduh Showbox dari Play Store, install, dan jalankan. Pilih fitur ‘Movies’ kemudian Anda bisa memilih film atau video yang ingin diunduh. Genre film yang disediakan termasuk yang paling komplit, mulai dari drama percintaan, dewasa, action, horor, drama keluarga, sampai komedi. Kemudian dengan meng-klik menu ‘Download’, film yang dipilih bisa dengan mudah disimpan dalam format 3gp atau mpeg pada media penyimpanan. Showbox juga menyajikan pilihan menonton film secara online atau streaming, serta acara tv online tanpa bayar.

Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *